Sat Resnarkoba Polres Tolikara Bentuk Kampung Tangguh Bebas Narkoba Di Desa Muara Kota Karubaga

banner 468x60

Karubaga — Sebagai upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkotika, Sat Resnarkoba lakukan pertemuan dibentuknya Kampung Tangguh Bebas Narkoba di Desa Muara Kota Karubaga, Rabu (16/08).

Kapolres Tolikara AKBP Achmad Fauzan.,S.Ag melalui Kasat Resnarkoba Ipda Deffry H.P. Siagiam.,SH.,M.H menjelaskan bahwa pihaknya telah melaksanakan pertemuan dengan kepala kampung Dalimes Wandik beserta masyarakat desa muara yang berada dijalan kogome Distrik Karubaga, Kab. Tolikara terkait dengan pembentukan Kampung Tangguh Bebas Narkoba.

“Pada pertemuan tersebut kami menjelaskan tentang bahaya penggunaan narkoba, di momen tersebut juga kami mengajak serta menghimbau kepada Kepala Kampung beserta masyarakat untuk dapat bersinergi dalam melakukan upaya pencegahan dalam menangani faktor-faktor penyebab terjadinya penyalahgunaan narkoba dan dapat berupaya mendukung penegakan hukum tindak pidana penyalahgunaan Narkoba,” ujarnya.

Kepala Desa beserta masyarakat Desa Muara sangat mendukung pembentukan kampung tangguh bebas narkoba di desanya, mereka juga berpesan agar turut diberantas peredaran miras karena hal tersebut telah merusak para pemuda di Tolikara.

“Atas permintaan masyarakat kami dari Sat Resnarkoba akan menanggapi hal tersebut dengan meningkatkan pengawasan lingkungan,” tutup Kasat Narkoba.

Humas Polda Papua