Gabus, Mama – mama Belajar Baca Tulis Bersama Srikandi Cycloop

banner 468x60

Polres Jayapura – Srikandi Cycloop terus mengajarkan membaca guna menekan angka buta aksara, kegiatan yang berlangsung di Komplek Toladan Sentani, Kabupaten Jayapura. Senin (21/08) sore.

Inovasi dalam program GABUS (gerakan baca tulis) memberikan kemudahan kepada seluruh kalangan masyarakat dalam belajar membaca dan menulis, ini terlihat saat kelompok Polwan yang pimpin AKP Katharina H.L Aya dengan kembali mengajarkan peserta didiknya yang sebagian besar mama – mama Papua.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen S.IK, MH melalui AKP Katharina H.L Aya menjelaskan Program Gabus ini dibuat untuk seluruh kalangan masyarakat seperti saat kelompoknya rutin mendatangi peserta didik yang sebagian besar mama – mama.

“Program Gabus ini merupakan terobosan untuk mengurangi buta aksara di Kabupaten Jayapura, kami menyentuh seluruh lapisan masyarakat dan mengambil peran dalam mengajar, ini kami lakukan dengan kesabaran dan ketulusan hati, agar mama – mama bisa baca tulis,” ungkapnya.

Setelah dirasa cukup mampu nantinya mama – mama atau peserta didik akan mengikuti ujian dan jika dinyatakan lulus mereka berhak mendapatkan sertifikat sukma (surat keterangan melek aksara) yang dikeluarkan Polres Jayapura bersama Dinas Pendidikan Kab. Jayapura.

“Kami berharap dengan kegiatan belajar dalam program gabus mama – mama maupun peserta didik bisa lulus ujian nantinya dan terbukti apa yang kami ajarkan tidak sia – sia dan berhasil mengentaskan buta aksara,” tutupnya.

Humas Polda Papua