Aipda Jasman Tristanto bersama Dosen Unmus laksanakan Optimalisasi Produk Kopi Lokal

banner 468x60

Merauke – Bhabinkamtibmas Aipda Jasman Tristanto bersama Dosen Unmus laksanakan Optimalisasi Produk Kopi Lokal Robusta Muting Melalui Packaging dan Pemasaran Digital di Kampung Seed Agung, Distrik Muting Merauke, Provinsi Papua Selatan, Selasa (22/08/2023).

Program Pengabdian Masyarakat untuk Optimalisasi Produk Kopi Lokal Robusta Muting Melalui Packaging dan Pemasaran Digital di Kampung Seed Agung yang mana dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Sosok Aipda Jasman merupakan seorang anggota kepolisian Polres Merauke yang telah meraih sukses dalam upaya optimalisasi produk kopi lokal jenis Robusta Muting. Kegiatan ini diarahkan untuk meningkatkan daya saing produk lokal melalui strategi packaging yang inovatif serta memanfaatkan pemasaran digital.

“Memang bebar saya seorang Polisi harus dapat memberikan pelayanan dan pendampingan bagi para petani kopi setempat, saya juga mengajarkan tentang semangat kewirausahaan dan kecintaan terhadap produk lokal, memberikan panduan dan dukungan teknis kepada para petani dalam mengimplementasikan perubahan dalam pengemasan dan strategi pemasaran itu semua untuk kesejahteraan para petani kopi di Muting dan membuka lapangan pekerjaan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Aipda Jasman berharap melalui kegiatan ini pencapaian signifikan dari kolaborasi ini adalah pengenalan packaging baru yang menarik dan praktis untuk kopi Robusta Muting. Dengan desain yang lebih modern dan informasi yang jelas tentang asal usul produk, produk ini akan lebih menarik minat konsumen, baik lokal maupun regional untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi berkelanjutan dan inklusif.

Humas Polda Papua