Klinik Pratama Polres Merauke Laksanakan Penyuluhan Kesehatan Dan Screening Stanting di Daerah Pintu Air

banner 468x60

Merauke – Kasi Dokkes Polres Merauke dokter Rahmadani beserta 6 personelnya melaksanakan kegiatan penyuluhan kesehatan dan screening Stanting atau kerdil di daerah Pintu air kelurahan Maro Merauke, Provinsi Papua Selatan, Selasa (22/08/2023).

Pelaksanaan dimulai dari pukul 09.00 Wit di daerah pintu air kelurahan maro dengan melibatkan personel klinik pratama Polres Merauke dengan jumlah peserta puluhan orang tua dan 100 anak-anak orang asli Papua dan pendang sebagai wujud kepedulian Polri dalam kegiatan sosialisasi kesehatan kepada warga masyarakat.

Dikatakan Kasi dokkes Polres Merauke bahwa Stanting itu kerdil atau anak-anak pendek, dimana anak anak terus bertumbuh sesuai dengan perkembangan usia tapi tubuhnya kerdik atau pendek, ini disebabkan karena kekurangan gizi yang lama.

“Kami sampaikan kepada bapak dan ibu agar kita harus memberikan cukup makanan yang bergizi untuk anak-anak kita sehingga dapat terhindar dari stanting atau kerdil,” ucapnya.

Lanjutnya, anak-anak kita adalah generasi penerus bangsa ini sehingga perlu asupan makanan yang cukup, harus mengkonsumsi sayuran dan vitamin untuk menambah pertumbuhan anak-anak kita.

Usai melaksanakan penyuluhan kesehatan tentang stanting atau kerdil dilanjutkan dengan pelaksanaan scereening terhadap 100 anak anak dengan mengukur tinggi badan, berat badan dan mengukur lingkar lengan.

“Tak lupa kami memberikan imbauan kepada bapak ibu yang mempunyai anak-anak usia 8 sampai 10 tahun yaitu masih dalam masa-masa pertumbuhan anak sehingga dapat diperhatikan pola makan yang bergizi bagi mereka,” imbauhnya.

Humas Polda Papua