Polisi Selidiki Kasus Kebakaran Kantor Dinas di Kabupaten Yahukimo

Polda Papua1 Dilihat
banner 468x60

Jayapura – Polisi tengah mendalami kasus kebakaran yang menghanguskan Gedung Serbaguna yang menaungi Kantor Dinas BPMK, PTSP, dan Dispenda Kabupaten Yahukimo terjadi pada Kamis dini hari, sekitar pukul 00.48 WIT.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom, membenarkan insiden kebakaran tersebut. Menurut Kombes Benny, laporan pertama kali diterima oleh aparat gabungan melalui komunikasi HT yang menyebutkan bahwa terjadi kebakaran di Kantor BPMK, Kantor PTSP, dan Kantor Dispenda Kabupaten Yahukimo.

Tindakan respons langsung dilakukan oleh personel gabungan dari Polres Yahukimo, Anggota Satgas Damai Cartenz, serta Anggota Brimob Polda Papua Kompi III Yon D Pelopor. Mereka tiba di lokasi dengan segera, namun sayangnya, gedung tersebut sudah terlanjur dilalap api.

“Saat ini, personel Satuan Reserse Kriminal Polres Yahukimo telah memasang police line di lokasi kejadian kebakaran. Namun, pada kondisi malam hari, olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) belum dapat dilakukan,” jelas Kombes Benny.

Belum diketahui secara pasti apa yang menjadi penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Saat ini, penyelidikan intensif tengah dilakukan oleh aparat berwenang. Sayangnya, tidak ada saksi yang melihat langsung peristiwa terjadinya kebakaran ini, mengingat kejadian terjadi pada tengah malam.

“Kami akan berupaya dengan maksimal untuk mengungkap penyebab kebakaran ini. Kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran ini sangat besar, dan kami juga akan bekerja keras untuk menghindari adanya insiden serupa di masa mendatang,” tutupnya.

Humas Polda Papua