Antisipasi Makanan Dan Minuman Kadaluarsa, Bhabinkamtibmas Polres Waropen Laksanakan Binluh di Kampung Binaannya

banner 468x60

Waropen – Dalam rangka mengantisipasi peredaran makanan dan minuman kadaluarsa, Bhabinkamtibmas Polres Waropen di Kampung Waren II Bripka Yohanis L. Waromi, laksanakan binluh dan pengecekkan pada Toko dan Kios yang berada diwilayah binaannya, Jumat (25/08).

Saat dikonfirmasi seusai kegiatan, Bhabinkamtibmas Kampung Waren II Bripka Yohanis L. Waromi mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengawasan secara langsung oleh Bhabinkamtibmas yang merupakan representasi Polri secara langsung ditengah masyarakat.

“Tadi kami menyambangi Toko dan Kios yang berada di Kampung Waren II sebagai binaan kami, sekaligus melakukan binluh kamtibmas serta mengecek apakah ada makanan dan minuman yang dijual telah kadaluarsa atau tidak,” katanya.

Dirinya menjelaskan bahwa dari hasil pengecekkan tadi, tidak kami temukan adanya makanan dan minuman kadaluarsa yang dijual oleh para pemilik Toko dan Kios diwilayah binaan di Kampung Waren II.

“Dalam kegiatan tadi, kami juga menyampaikan himbauan agar para pemilik Toko dan Kios untuk secara mandiri mengecek tanggal kadaluwarsa pada produk makanan dan minuman yang dijualnya,” ucapnya.

Lanjutnya, kegiatan tadi bersifat preemtif dan preventif, sebagai bentuk deteksi dini terhadap potensi gangguan kamtibmas terkait makanan dan minuman kadaluarsa.

Humas Polda Papua