Jumat Curhat : Polres Tolikara Ajak Ketua LMA Dan Tokoh Masyarakat Jaga Kamtibmas Bersama

banner 468x60

Karubaga — Bertempat di ruang kerja Wakapolres telah berlangsung tatap muka dalam kegiatan Jumat Curhat bersama ketua LMA dan Tokoh Masyarakat Kota Karubaga Kab. Tolikara, Jumat (25/08).

Pelaksanaan Jumat Curhat tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres AKP D. Togatorop didampingi Kabag Ops AKP La Ambo., S.H., M.H serta dihadiri Ketua LMA Karubaga Mharta Wati Kogoya dan Tokoh Masyarakat Bakias Bogum.

Wakapolres AKP D. Togatorop menyampaikan bahwa program Jumat Curhat merupakan program komunikasi dua arah antara Polres Tolikara dengan masyarakat khususnya kepada Ketua LMA dan tokoh masyarakat untuk membahas permasalahan seputar Kamtibmas dan pelayanan Polri di wilayah kab. Tolikara.

“Hal ini sebagai upaya mempererat silaturahmi serta menjaga komunikasi antara Polri dan para tokoh serta masyarakat yang ada sehingga pihaknya menggelar program Jumat Curhat dalam hal menampung masukan maupun keluhan masyarakat,” kata Wakapolres.

Sementara itu, menurut Ketua LMA Karubaga Mharta Wati Kogoya bahwa konflik sosial yang sering terjadi di wilayah kab. Tolikara diakibatkan oleh miras, hal ini perlu di tindak lanjuti oleh pihak Kepolisian.

“Kami dari Lembaga Masyarakat Adat akan membantu pihak kepolisian akan hal ini sehingga pemuda tolikara tidak ketergantungan dengan alkohol. Pelayanan Polres Tolikara sudah sangat baik setiap terjadi konflik sosial di lingkungan masyarakat diselesaikan dengan cepat melalui problem solving Satuan Binmas,” ungkap Ketua LMA

Lanjutnya, Tokoh Masyarakat Bakias Bogum juga menyetujui apa yang telah disampaikan oleh ketua LMA, miras ini sudah merusak pemuda kita, maka diharapkan kepada pihak Polres Tolikara untuk lebih meningkatkan pengawasan lingkungan.

Wakapolres AKP D. Togatorop menegaskan apa yang menjadi masukan maupun keluhan yang telah disampaikan akan kami laksanakan, kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Wati dan bapak Bakias yang telah hadir ditempat ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan Jumat Curhat ini dapat meningkatkan kerjasama maupun komunikasi kita dalam membahas permasalahan kamtibmas yang akan terjadi di wilayah kota Karubaga kab. Tolikara,” tutup Wakapolres.

Humas Polda Papua