Laksanakan Patroli Rutin, Satuan Samapta Antisipasi Gangguan Kamtibmas

banner 468x60

Karubaga – Bertempat di seputaran Kota Karubaga, Personil Sat Samapta rutin melaksanakan patroli dialogis guna menciptakan kamtibmas yang aman, lancar dan kondusif, Jumat (25/08).

Kapolres Tolikara AKBP Achmad Fauzan., S.Ag melalui Kasat Samapta Ipda Abu Bakar, S.Sos ketika dihubungi menyampaikan bahwa pihaknya selalu hadir ditengah masyarakat dalam bentuk pelaksanaan patroli maupun sambang disetiap lingkungan masyarakat.

“Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi berbagai gangguan konflik sosial ditengah masyarakat menjelang pencairan dana desa,” kata Kasat Samapta.

Ia juga menambahkan bahwa disinyalir proses pendistribusian dana desa tersebut sering terjadinya gangguan kamtibmas mengenai permasalahan SK baik dari desa lama mau pun desa baru sehingga perlu dilakukan antisipasi dalam bentuk patroli dialogis disertai pesan-pesan kamtibmas.

“Selain dari pada itu pihaknya senantiasa memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat yang dijumpai. Kami meminta kepada masyarakat agar tidak mengonsumsi Miras dan dapat bekerjasama untuk menjaga kemanan dan ketertiban di wilayah masing-masing,” tutup Kasat Samapta.

Humas Polda Papua