Budayakan Gotong Royong, Bhabinkamtibmas Bersama Warga Lakukan Pengecoran Pondasi Gereja St. Lorenzo Ruiz Arso IX

Polres Keerom1 Dilihat
banner 468x60

Keerom – Tugas kepolisian tidak hanya seputar penegakan hukum dan Harkamtibmas, tapi juga membantu meringankan pekerjaan masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polres Keerom Bripka Kamaludin, S.H yang membantu Jemaat Gereja Lorenzo Ruiz Arso IX dalam membangun pondasi Gereja, Senin (28/08).

“Jadi selain menjamin situasi Kamtibmas, Bhabinkamtibmas juga ikut terlibat dalam pengecoran pondasi Gereja, kebersamaan dengan masyarakat mewujudkan Polri yang humanis, diantaranya dengan kerja bakti bersama warga,” terang Kasat Binmas Polres Keerom AKP Abdul Wahidin Ketika Mendatangi Lokasi Pembangunan Gereja

Kasat Menambahkan, anggotanya bergotong royong bersama warga mengecor pondasi Gereja agar nantinya Rumah ibadah ini dapat digunakan untuk tempat beribadah. Menurutnya, dengan membiasakan ikut berpartisipasi pada setiap kegiatan masyarakat Bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan masyarakat, sehingga dapat membantu tugas Kepolisian dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban.

“Momen ini sangat bermanfaat bagi Polri khususnya dalam membina keakraban dan kedekatan anggota dengan lingkungan masyarakat sehingga, memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, dan aman di lingkungan masyarakat,” ujar Kasat Binmas.

Kehadiran Bhabinkamtibmas yang ikut gotong royong tersebut, mendapat tanggapan positif dari Ketua Pembangunan Gereja Bapak Yohanes.

“Dengan kehadiran pak Bhabinkamtibmas Jemaat menjadi lebih semangat dan pekerjaanpun terasa ringan,” kata Yohanes.

Humas Polda Papua