Wadir Binmas Polda Papua Buka Pelatihan Bhabinkamtibmas Tentang Pemahaman Dan Pengetahuan Pelanggaran Pemilu

Polda Papua1 Dilihat
banner 468x60

Jayapura – Wakil Direktur Direktorat Binmas Polda Papua AKBP Ferdyan Indra Fahmi, S.I.K buka Pelatihan Bhabinkamtibmas tentang pemahaman dan pengetahuan pelanggaran Pemilu di ruang Binmas Polda Papua Koya Koso, Senin (28/8/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri AKP Mujiat, S.H selaku pemateri Multimedia, Iptu Moh. Tholib selaku pemateri Intelkam, Ipda Zairul sebagai pemateri Reskrimum, peserta kegiatan dan peserta zoom Polres Jajaran Polda Papua.

Pelatihan Bhabinkamtibmas tentang pemahaman dan pengetahuan pelanggaran Pemilu meliputi tentang Black Campaign, Hoax, Sara, dan Money Politic.

Dalam kesempatannya, Wadir Binmas Polda Papua menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan Bhabinkamtibmas ini bertujuan untuk mengembangkan sumber daya manusia unggul Polda Papua.

“Perlunya kita meningkatkan kemampuan Polri dibidang ini karna Bhabinkamtibmas yang sering berhadapan langsung dengan Masyarakat,” ucap Wadir Binmas.

Lebih lanjut, Wadir Binmas mengatakan kegiatan tahapan Pemilu serentak 2024 sudah di mulai sejak bulan Agustus ini terkait dengan tahapan awal untuk verifikasi termasuk juga pendaftaran calon-calon Legislatif dan ini sudah berjalan serta tentunya ini harus menjadi atensi bersama.

“Potensi-potensi kerawanan, potensi yang nanti patut kita perhitungkan akan menjadi ancaman gangguan yang nanti bisa berimbas munculnya gangguan nyata di masing masing wilayah sejak awal kita sudah harus antisipasi,” pungkas AKBP Ferdyan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *