Polwan Polres Jayawijaya Berbagi Kasih Kepada Anak-anak Panti Asuhan

banner 468x60

Wamena-Dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan RI Ke-75, Polwan Polres Jayawijaya melaksanakan kegiatan Bakti Religi dan Bakti Sosial ke panti asuhan, Rabu (30/08) pagi.

Kegiatan yang dipimpin oleh Ipda Wihelmina Kurut tersebut menyambangi Yayasan Generasi Anak Panah di Jalan Sanger Wamena, Masjid Darul Mukhlasin, Kampung Tulima serta Gereja Katolik Paroki St. Stevanus Kimbim-Wo’ogi, Distrik Asologaima.

Bantuan yang diserahkan oleh Polwan Polres Jayawijaya berupa Sembako, Pakaian bekas layak pakai serta makanan ringan untuk anak-anak panti asuhan.

Ibu Yana selaku Kakak pengasuh Yayasan Generasi Anak Panah menyampaikan bahwa dirinya selaku kakak pengasuh bersama suaminya sementara anak-anak yang ada disini ada 28 anak dan kegiatan kami intinya adalah 3B (Berdoa, Belajar dan Bekerja). Semua anak-anak kebanyakan kesekolah lalu Paud, harapan Kami kedepannya semua anak-anak ini bisa sekolah.

“Jujur dari hati kami bahwa sponsor yang pertama itu dari Tuhan, kami tidak tau darimana tapi Tuhan selalu buat mukjizat dan terima kasih sampai dengan detik ini kakak Polwan selalu melihat kami setiap hari Polwan selalu ada bersama kami dan kami sangat bangga dengan kehadiran Polwan disini karena selalu mengingat dan mengunjungi kami,” ucapnya.

Iya juga menambahkan yang menangani anak jalanan hanya ini saja satu-satunya cuman sampai hari ini yang selalu aktif melihat kami dari Polwan serta Kantor Kehutanan.

“Kami sangat berterima kasih banyak atas berkat dan doa kami terus agar Tuhan berkati semua kakak-kakak, bapak, ibu yang punya hati untuk kami karena kami tahu bahwa Tuhan Yesus punya hati untuk orang yang lemah dan hati itu yang ada di semua kakak-kakak dan teman-teman. Harapan kami kedepan jangan lupakan kami dan terima kasih banyak, Tuhan berkati,” imbuhnya.

Disisi lain IPDA Wihelmina Kurut selaku senior Polwan Polres Jayawijaya menyatakan bahwa pada hari ini kami berada di Masjid Kampung Tulima dalam rangka rangkaian kegiatan hari jadi Polwan yaitu kunjungan bakti religi yang mana merupakan rangkaian urut-urutan untuk Polres Jayawijaya yang pada tanggal 01 September adalah hari jadi Polwan namun nanti akan diacarakan pada tanggal 5 September.

“Kami hadir jangan dilihat dari nilai tetapi dengan sumbangan ini kita mau adik-adik dipanti juga ikut merasakan suka cita merayakan HUT Polwan,” pungkasnya.

Humas Polda Papua