Peduli Keselamatan Dalam Berlalu Lintas, Sat Lantas Polresta Berikan Himbauan Kepada Masyarakat

banner 468x60

Jayapura Kota – Satuan Lalulintas Polresta Jayapura Kota melaksanakan kegiatan Dikmas (Pendidikan Masyarakat) dengan memberikan himbauan kamtibmas serta tertib dalam berlalu lintas bertempat di Seputaran Kota Jayapura, Kamis (31/08) pagi.

Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Dian Novita Pietersz, S.I.K. ketika dikonfirmasi membenarkan kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kasubnit Dikmas Aipda Martina Meygar dan Brigpol Elmi Romera.

Kasat Lantas mengatakan, dalam kegiatan tersebut Aipda Meygar memberikan himbauan kamtibmas dan juga himbauan tertib dalam berlalu lintas kepada para pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat.

“Kami juga menyambangi para tukang ojek dengan memberikan himbauan agar melengkapi kendaraan yang belum lengkap seperti spion dan juga memerhatikan keselamatan penumpang dengan memberikan helm saat di bonceng,” ujarnya.

Lanjut Kompol Dian, kesempatan ini juga kami memberikan himbauan terkait pengggunaan kenalpot racing yang dinilai mengganggu ketentraman, keamanan dan ketertiban di jalan raya.

“Apabila ada yang kedapatan menggunakan kenalpot racing akan kami tindak tegas menurut aturan dalam berlalu lintas,” imbuhnya.

Kompol Dian juga menambahkan, kami juga memberikan himbauan kepada para driver mobil rental agar para calon penyewa jasa mobil rental sudah memiliki SIM A.

“Sehingga saat menggunakan kendaraan mobil rental dimaksud sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” pungkasnya.

Humas Polda Papua