Kapolres Kepulauan Yapen Pimpin Pemakaman Jenazah Purnawirawan Polri

banner 468x60

Yapen – Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih memimpin langsung upacara pemakaman jenazah almarhum Iptu (Purn) Marthen Rewang. Bertempat di Taman Makam Bahagia Serui yang sebelumnya dilakukan ibadah persemayaman jenazah di rumah duka juga prosesi penyerahan jenazah kepada pihak Kepolisian Polres Kepulauan Yapen guna di lakukan pemakaman secara kedinasan, Sabtu (2/9/2023).

Turut hadir dalam pemakaman tersebur, para PJU dan anggota Polres Kepulauan Yapen, Bhayangkari Cabang Kepulauan Yapen, para keluarga juga sanak saudara dan rekan dari almarhum Iptu (Purn) Marthen Rewang.

Dalam sambutan inspektur upacara, AKBP Herzoni Saragih menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga almarhum yang di tinggalkan.

“Kepolisian negara republik indonesia telah kehilangan salah satu putra terbaik purnawirawan Polri yang punya semangat kerja sangat baik, dalam setiap kehidupan kita manusia tentu akan ada kematian seperti apa yang dialami oleh almarhum saat ini,” Ucap AKBP Herzoni Saragih.

Lanjut di sampaikan Kapolres Kepulauan Yapen, kematian merupakan kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa dan tak satupun manusia yang dapat menolaknya, untuk itu kepada keluarga besar almarhum dan kita semua, sebagai umat yang beriman, kiranya dapat merelakan kepergian almarhum untuk kembali menghadap sang penciptanya.

“Almarhum semasa hidupnya sebagai seorang anggota polri telah banyak karya-karyanya yang positif, baik itu disiplin, loyalitas dalam penugasan, kerja keas, semuanya telah disumbangkan kepada bangsa dan negara kesatuan republik indonesia,” Pungkasnya.

Humas Polda Papua