Operasi Bina Kusuma Cartenz 2023, Satuan Binmas Polres Supiori Sambangi Tokoh Agama Kabupaten Supiori di Desa Sawarkar Distrik Supiori Timur

banner 468x60

Supiori – Demi mensejahterkan masyrakat serta memberikan rasa aman kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Supiori, Polres Supiori menggelar Operasi Kepolisian Bina Kusuma Cartenz 2023 dengan menyambangi Tokoh Agama di wilayah hukum Polres Supiori, Minggu (03/09/2023).

Target operasi ini bertujuan untuk terciptanya situasi keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif dari kejahatan premanisme.

Kasat Binmas Polres Supiori Iptu Rovetson Setty, SH menjelaskan bahwa sasaran Operasi Bina Kusuma Cartenz 2023 adalah lokasi rawan kriminalitas ataupun rawan aksi premanisme. Dalam Operasi ini juga Demi menekan angka kenakalan remaja serta kriminal lainnya, kami juga menggandeng para Tokoh agama untuk bersama-sama dalam menjaga kamtibmas tetap dalam keadaan yang aman dan damai.

“Kegiatan Operasi ini berupa pembinaan, penyuluhan dan penindakan. Dengan Adanya giat sambang yang kami laksanakan Kepada Tokoh Agama Bpk. Anthon Kmur, S.Th selaku Guru Jemaat GKI Imanuel Mnyiben, kiranya Bpk Anthon Kmur dapat berperan aktif  dalam mengajak para pemuda Kampung Sawarkar untuk mengikuti kegiatan keagamaan yang mempunyai dampak positif bagi para pemuda-pemudi,” ucapnya.

Iptu Rovetson Setty SH, berharap kepada Bpk Anthon kmur. S.Th, dapat menghimbau kepada setiap jemaatnya untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di kampung Sawarkar serta menyampaikan sasaran dan Target Pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Cartenz 2023 guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dalam kesempatan yang sama, bapak Anthon Kmur. S.Th, mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilaksanakan oleh Polres Supiori, juga pada beberapa komunikasi yang telah dibahas dan disampaikan oleh Kasat Binmas terkait himbauan pada pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Cartenz 2023.

“Saya selaku Guru Jemaat GKI Imanuel Mnyiben akan mendukung setiap Program Kepolisian bahkan akan mengajak serta mengimbau seluruh Jemaat di GKI Imanuel Mnyiben untuk sama-sama menjaga situasi Kamtibmas demi terciptanya kenyamanan di Kabupaten Supiori terutama di lingkungan Kampung Sawarkar,” tutup Anthon Kmur.

Humas Polda Papua