Polres Supiori Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Cartenz 2023

banner 468x60

Supiori – Bertempat dilapangan apel Mako Polres Supiori, telah dilaksanakannya Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Cartenz 2023 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Supiori Kompol Marthin W. Asmuruf, S.Sos., M.M. Senin (04/09).

Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Cartenz 2023 dengan tema “Kamseltibcar Lantas Menuju Pemilu 2024”. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 04 September sampai dengan 17 September 2023.

Kapolres Supiori Kompol Marthin W. Asmuruf, S.Sos., M.M saat membacakan amanat Kapolda Papua Inspektur Jenderal Polisi Mathius D Fakhiri, S.I.K., “Apel gelar pasukan dengan tema Kamseltibcar Lantas Menuju Pemilu 2024 dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

“Selain itu operasi ini merupakan upaya untuk mengatasi persoalan lalu lintas dengan menciptakan situasi Kamseltibcarlantas dengan memberdayakan seluruh stakeholder yang merupakan tanggung jawab bersama dalam membina dan memelihara Kamseltibcarlantas,” ungkapnya.

Pada pelaksanaan operasi semua personil yang terlibat agar tidak melakukan tindakan yang kontra produktif namun melakukan tindakan yang simpatik dan humanis dengan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, dan didukung pola gakkum lantas secara elektronik baik statis maupun mobile dengan teguran simpatik dalam meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Pelaksanaan Operasi Zebra Cartenz Tahun 2023 melaksanakan Gakkum Lantas dengan 7 (Tujuh) prioritas pelanggaran sebagai berikut, pengemudi atau pengendara ranmor yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi atau pengendara ranmor yang masih dibawah umur, pengemudi atau pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi atau pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI dan pengemudi atau pengendara ranmor yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi atau pengendara ranmor dalam pengaruh atau mengkomsumsi alkohol, pengemudi atau pengendara ranmor yang melawan arus, pengemudi atau pengendara ranmor yang melebihi batas kecepatan.

Humas Polda Papua