Hari Ke-2 Operasi Zebra Cartenz, 20 Pengendara Diberikan Teguran langsung Oleh Petugas Sat Lantas Polres Tolikara

banner 468x60

Karubaga – Bertempat di depan Mako Polres Tolikara, telah dilaksanakan kegiatan Operasi Zebra Cartenz 2023. 20 pelanggar diberikan teguran oleh petugas Cartenz Sat Lantas yang dipimpin oleh Kasat Lantas Ipda Agus Hadiyanto., S.Kom, M.H, Selasa(05/09).

Kasat Lantas Ipda Agus Hadiyanto., S.Kom, M.H saat dikonfirmasi mengatakan bahwa operasi ini bertujuan untuk menciptakan kondisi Kamseltibcarlantas yang kondusif menuju Pemilu Damai 2024 di Daerah Hukum Polres Tolikara.

“Kegiatan Operasi Zebra Cartenz 2023 pada hari ini kami menemukan beberapa pelanggar diantaranya 15 pengendara roda dua tidak dilengkapi dengan Helm SNI serta 5 Kendaraan Roda empat yang tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) A serta persyaratan kelengkapan lainnya,  sehingga pelanggar yang ditemukan tersebut kami sebagai petugas telah memberikan teguran secara Humanis,” Ujarnya.

Ia menambahkan bahwa, sasaran pelanggaran yang harus diperhatikan seperti penggunaan ponsel saat berkendara, pengendara di bawah umur, penggunaan helm SNI dan safety belt, pengendara yang dalam pengaruh alkohol, melawan arus, dan berkendara melebihi batas kecepatan.

“Dengan kegiatan Operasi Zebra Cartenz 2023 ini kami berharap kepada seluruh masyarakat khusunya di wilayah Kabupaten Tolikara agar lebih disiplin dengan mengecek atribut-atribut/perlengkapan berkendara serta selalu berhati-hati dalam berkendara dan mematuhi segala peraturan maupun pengaturan berlalulintas di jalan raya,” Tutup Kasat Lantas Ipda Agus Hadiyanto., S.Kom, M.H

Humas Polda Papua