Operasi Bina Kusuma Cartenz -2023, Polres Sarmi Sambangi Kampung Nika Tidi

banner 468x60

Sarmi – Operasi bina kusuma cartenz 2022, polres sarmi melalui satuan binmas yang dipimpin oleh kasat binmas Iptu Yulius Mapeni Kim, SE bersama personil binmas lainnya melaksanakan sambang kamtibmas ke kampung Nika Tidi, Distrik Pantai Timur Barat siang tadi, Selasa (05/09/2023).

Sambang yang dilaksanakan siang tadi sekaligus memberikan himbauan kamtibmas terkait operasi kali ini dalam rangka pencegahan premanisme, Street Crime, geng motor, kejahatan jalanan, narkoba, penjual/pengedar miras ilegal, prostitusi dan perjudian di Wilayah Hukum Polres Sarmi..

Disela – sela kegiatannya kasat binmas Iptu Yulius mapeni Kim, SE menyampaikan bahwa tujuan operasi bina kusuma cartenz 2023 ini adalah untuk mencegah, meminimalisir dan menanggulangi terjadinya kejahatan yang terjadi, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Sarmi.

Ia juga mengajak agar para pemuda dikampung Nika Tidi ini tidak terjerumus kedalam pergaulan bebas seperti pemalakan, miras serta tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax yang berdampak pada gangguan kamtibmas.

“Marilah kita bersama – sama menjaga kampung ini dengan kegiatan yang positif dan kreatifitas serta inovasi dalam membangun kampung Nika Tidi ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Kasat Binmas dalam kegiatan sambang di kampung Nika Tidi melalui personilnya memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat, dan ia berharap masyarakat dapat memberikan informasi apabila terjadi gangguan Kamtibmas di kampung tersebut.

Humas Polda Papua