Sambangi Perguruan Pencak Silat PSHT, Polisi Berikan Himbuan Kamtibmas Dalam Operasi Bina Kusuma Cartenz 2023

banner 468x60

Boven Digoel – Bertempat di Jalan Trans Papua Kampung Persatuan, Distrik Mandobo, Kasat Binmas AKP Berty Kendek, SH bersama anggota menyambangi Latihan Bela Diri Persaudaraan Setia Hati Teratai guna hadir untuk memberikan himbauan kamtibmas, Selasa (05/09).

Tujuan sambang tersebut untuk menjalin silahturahmi sekaligus memberikan Sosialisasi dan himbauan Kamtibmas kepada keluarga besar PSHT agar tidak melakukan tindakan premanisme, tawuran antar perguruan, serta tindakan kriminal lainnya yang bertentangan dengan hukum.

Kasat Binmas menjelaskan bahwa tindakan premanisme adalah tindakan kriminalitas yang melawan hukum apabila dilakukan maka akan mendapatkan sanksi berupa denda hukuman  maupun kurungan. Maka mari kita cegah perilaku premanisme mulai sejak dini sehingga nantinya para pengikut PSHT tidak terjerat hukum karena melakukan tindakan premanisme di masyarakat maupun di tempat lainnya.

“Selain itu, kami juga menyampaikan kepada mereka untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax baik di medsos maupun di tengah masyarakat yang dapat mengganggu kamtibmas di wilkum polres Boven Digoel,” jelasnya.

Dirinya menambahkan agar hindari tindakan dan perilaku yang menyimpang atau bertentangan dengan hukum yang berlaku, yang mana tindakan tersebut berpotensi dapat menganggu Kamtibmas  serta tindakan lain yang mengarah ke tindakan premanisme maupun kriminalitas.

“Demi menjaga situasi yang tetap aman kondusif diharapkan kepada pengikut PSHT untuk dapat menjadi Polisi bagi dirinya sendiri dengan peduli terhadap kamtibmas dilingkungan masing-masing. Apabila terjadi tindakan yang mengarah ke tindakan premanisme agar segera melaporkan ke senior maupun pihak Kepolisian sehingga dapat diambil tindakan sejak dini dan tidak menimbulkan konflik,” ucap Kasat Binmas.

Lanjut Kasat Binmas, sebagai generasi muda yg terdidik/terlatih diharapkan mampu menjadi contoh yang baik serta tidak melakukan aksi premanisme. Selain itu kami ucapkan terima kasih kepada pengurus maupun pengikut perguruan pencak silat PSHT atas kerjasamanya karena hadir dan dalam kegiatan kali ini.

Humas Polda Papua