Hari ke IV Ops Zebra Cartenz 2023, Polantas di Merauke Razia 55 Pelanggar

banner 468x60

Merauke – Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan, S.I.K melalui Kasat lantas Polres Merauke Novindriani Gultom, S.I.K,M.M bersama anggota lantas melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan razia kendaraan yang bertempat di pertigaan jalan Trikora Merauke, Propinsi Papua Selatan. Kamis (7/9/2023).

Dihari keempat Satuan lantas Polres Merauke langsung melaksanakan kegiatan Razia dan himbauan serta memberikan sosialisasi kepada masyarakat Merauke.

Kasat Lantas mengatakan ada 7 sasaran prioritas yang perlu diatensi dalam pelaksanaan Ops Zebra cartenz 2023 ini diantaranya Pertama pegemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan ponsel saat berkendara baik roda dua maupun roda empat dan roda enam, kedua pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang masih berada dibawah umur, ketiga pengemudi atau pengendara motor yang bergoncengan lebih dari satu orang, keempat pengemudi atau pengendara motor yang tidak menggunakan helm sni atau yang tidak menggunakan seftibelt, kelima pengemudi atau pegemudi kendaraan bermotor yang mengkonsumsi atau pengaruh alkohol, keenam pengemudi atau pengendara bermotor yang melawan arus, ketujuh pengemudi atau pengendara bermotor yang melebihi batas kecepatan,” ungkapnya.

“Dari hasil kegiatan razia dan Himbauan Operasi Zebra Cartenz 2023 dengan Jumlah Pelanggaran sebanyak 55 pelanggar yang terdiri dari Teguran Lisan 30 pelanggar yaitu R2 sebanyak 22 pelanggar, R4 sebanyak 5 pelanggar, R6 3 pelanggar, sedangkan pelanggar yang di Tilang sebanyak 25 pelanggar yaitu kendaraan R2 sebanyak 22 pelanggar, dan R6 sebanyak 3 pelanggar.” ujarnya.

Kami harapkan dengan tergelarnya Ops Zebra cartenz 2023 ini terciptanya Kamseltibcar lantas dan tumbuh kesadaran masyarakat tentang tertib berlalulintas serta Mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan Fatalitas Korban Laka Lantas di Merauke.

Penulis : Andre/Deni

Humas Polda Papua