Siap Amankan Jalannya Pemilu Damai Tahun 2023-2024, Polres Yalimo Gencar Lakukan Patroli Dialogis

banner 468x60

Elelim – Patroli Dialogis yang di lakukan Polres Yalimo guna menjaga Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Yalimo dalam rangka mengamankan jalannya Kampanye menjelang Pemilu Serentak Tahun 2023-2024, Rabu(13/12).

Patroli Dialogis yang dipimpin oleh Kasat Lantas Ipda Muh. Yusuf, S.Sos dengan rute Tempat-tempat Keramaian, Perumahan warga, serta tempat-tempat objek vital yang berada di Kabupaten Yalimo.

Dalam penyampaiannya, ia menerangkan bahwa, Patroli dialogis yang di lakukan tersebut bukanlah hanya mengamankan jalannya Kampanye menjelang Pemilu Serentak.

“Kami juga melakukan cipta kondi dalam rangka HUT Melanesia guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas yang terjadi di Kabupaten Yalimo,” Ucap Kasat Lantas.

Selanjutnya, Patroli Dialogis yang dilakukan ini juga untuk membangun komunikasi antara Polri dan masyarakat sehingga dapat mengetahui situasi dan sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban umum di Wilayah Kabupaten Yalimo.

Kasat Lantas juga memberikan himbauan kepada warga agar selalu berhati-hati saat berkendara dan selalu menggunakan helm agar selamat jika terjadi kecelakaan saat berbenturan di Kepala.

“Karena helm sangat penting guna mencegah terjadinya benturan keras pada saat kecelakaan,” Tutup Kasat Lantas.

Humas Polda Papua