Polres Yalimo Laksanakan Apel Siaga Pengawasan Pemilu Serentak Tahun 2024

banner 468x60

Yalimo- Polres Yalimo menggelar apel siaga pengawasan pemilu tahun 2024 dalam rangka Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPR Provinsi, DPR Kabupaten/Kota Dan DPD RI, bertempat di lapangan upacar SMA Negeri 1 Elelim, Kabupaten Yalimo, rabu (13/12/2023).

Bertindak selaku Pembina upacara, Ketua Bawaslu Kabupaten Yalimo., Yohanes Dogopia, S.T.

Dalam sambutanya, Ketua Bawaslu Kabupaten Yalimo., Yohanes Dogopia, S.T., mengatakan tujuan dari pada apel siaga ini adalah untuk mewujudkan pemilu yang damai dan kejadian-kejadian pada pemilu sebelumya, biarlah menjadi pengalaman dan pembelajaran bagi kita agar kedepannya kita lebih meningkatkan demokrasi agar berjalan dengan baik aman dan lancar.

Lanjutnya, Bawaslu Kabupaten Yalimo tetap berpegang teguh kepada peraturan yang berkalu dan dalam waktu dekat kami juga akan melakukan program kerja terkait dengan pembentukan pegawas TPS. tentunya harapan kita bersama bahwa pesta demokrasi yang akan kita sama-sama mengawasih ini bisa berjalan dengan baik.

Selain itu, Wakapolres Yalimo, Kompol Unding Alimuddin ,S.Sos,M.M., pada kesempatan yang sama juga mengatakan, di sini ada tiga komponen yaitu kejaksaan, kepolisian, dan bawaslu yang akan saling bekerja sama terkait dengan gangkumdu (penegakan hukum terpadu) jadi apa bila ada pelanggaran-pelanggaran akan ditangani bersama.

Lanjutnya, Pihak Kepolisian maupun TNI tetap berkerja sama dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman sehingga pesta demokrasi ini berjalan sesuai dengan harapan kita bersama.

Humas Polda Papua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *