Sie Propam Polres Sarmi Gelar Sidang Disiplin 3 Anggota Yang Melanggar

Tak Berkategori12 Dilihat
banner 468x60

Sarmi – Tegakkan disiplin dan hukum, Propam Polres Sarmi kembali menggelar sidang disiplin bagi anggota polri yang melakukan pelanggaran, kegiatan tersebut dipimpin Wakapolres Sarmi bertempat di Aula Mapolres Sarmi, Kamis (14/12).

Adapun perangkat sidang, Wakapolres Sarmi Kompol Banu Maulidina Isya, SIK selaku pimpinan sidang, Kabag SDM AKP Muh. Arief dan Kasat Binmas Iptu Yulianus Mapeni Kim, SE selaku pendamping sidang, Kasie Propam Ipda Dolfinus Mikir selaku penuntut serta Ps. Kasikum Ipda Dedi Wahyudi Suparman dan Ps. Kasubsi Bankum Aipda Robisten Silaban, SH.,MH selaku pendamping terduga dan Ps. Kanit provos Bripka Zulkifli Sehe selaku sekretaris sidang.

Dari 3 personel yang melakukan sidang pelanggaran disiplin hanya 2 personil yang hadir mengikuti sidang yaitu Briptu ME dan Bripda YK sedangkan yang tidak hadir dalam sidang atau in absensia yaitu Briptu SRD.

pada saat persidangan terbukti melakukan pelanggaran dengan melanggar pasal 5 huruf (a) dan atau pasal 6 huruf (b dan c) PP RI nomor 2 tahun 2003 tentang peraturan disiplin bagi anggota Polri sehingga masing-masing dijatuhi hukuman berupa Briptu ME dijatuhi hukuman penundaan mengikuti pendidikan selama 1 tahun dan penundaan kenaikan pangkat selama 1 tahun, Briptu SDR dijatuhi hukuman penundaan kenaikan gaji berkala penundaan kenaikan pangkat selama 1 tahun serta Bripda YK dijatuhi hukuman berupa teguran tertulis.

Sebelum pembacaan Putusan hukuman disiplin terhadap Anggota tersebut, sidang diawali dengan pemeriksaan kepada terperiksa oleh perangkat Sidang disiplin.

Pada kesempatannya Wakapolres mengungkapkan sidang disiplin anggota polri adalah bentuk punishment (hukuman) kepada personil yang melakukan pelanggaran dan tidak disiplin dalam tugas.

“Saya menekankan kepada anggota yang melaksanakan sidang disiplin untuk tidak mengulangi perbuatannya karena selain dapat menurunkan martabat institusi juga dapat merugikan diri sendiri,”Ungkap Wakapolres.

Humas Polda Papua