Kapolres Jayapura Pimpin Upacara PTDH 3 Anggota Dan Melantik Kapolsek Kaureh

Tak Berkategori11 Dilihat
banner 468x60

Polres Jayapura – Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., M.H memimpin langsung Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) In Absentia kepada 3 anggota di halaman Mapolres Jayapura, Sabtu (16/12).

Kegiatan tersebut digelar berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Papua Nomor : KEP/637/XI/2023, tentang Pemberhentian Tidak Dengan Hormat Dari Dinas Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Keempat personel ini yakni Bripka RS anggota Polres Jayapura, Bripka FM anggota Polres Jayapura, Brigpol AA anggota polres Jayapura.

Walupun tanpa dihadiri oleh anggota yang di PTDH, namun kegiatan tetap dilakukan dengan membawa foto yang bersangkutan dan di saksikan oleh Kabag Ops Kompol Septen Parlindungan Sianturi, S.H dan Pejabat Utama serta anggota Polres Jayapura.

Dalam sambutannya, Kapolres Jayapura menyampaikan bahwa upacara PTDH merupakan proses terakhir secara kedinasan Polri terhadap anggota Polres Jayapura yang telah melakukan pelanggaran peraturan yang mengikat kedisiplinan anggota Polri.

“Upacara PTDH salah satu bentuk realisasi komitmen Polri dalam memberikan sanksi hukuman bagi personil yang melakukan pelanggaran Disiplin maupun Kode Etik Kepolisian,” kata Kapolres.

Selanjutnya, Kapolres menyampaikan agar upacara PTDH ini bisa menjadi intropeksi terhadap anggota Polres Jayapura agar ke depannya dalam menjalankan tugas secara Profesional, bertanggung jawab dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Selain upacara PTDH, Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., M.H melantik Kapolsek Kaureh yang baru Ipda Marten Panderd Worabai. “Untuk Kapolsek yang baru segera menyesuaikan dengan perkembangan situasi yang ada apalagi kita akan menghadapi pemilu,”tutupnya.

Humas Polda Papua