Kabag Ops “Operasi Lilin Cartenz-2023 Polresta Jayapura Kota Dirikan 7 Pos Pelayanan Masyarakat”

banner 468x60

Polresta Jayapura Kota,- Jelang perayaan Natal 25 Desember 2023 dan Tahun Baru 1 Januari 2024, Polresta Jayapura Kota menggelar Operasu terpusat untuk mengawal kedua momen tersebut.

Hal itu dikatakan Kapolresta Jayapura Kota melalui Kabag Ops Kompol M.B.Y Hanafi, S.H., S.I.K., M.H saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (21/12) siang.

Kabag Ops mengatakan, pihaknya akan menggelar Operasi Lilin Cartenz-2023 dengan mendirikan 7 Pos diantaranya 5 Pos Pelayanan, 1 Pos Pengamanan dan 1 Pos Terpadu. “7 Pos yang didirikan dalam pelaksanaan Operasi Lilin tahun ini, diantaranya Pos Pelayanan depan Mall Jayapura, Pos Pelayanan depan SIP Jayapura, Pos Pelayanan Entrop di depan Kantor Damkar, Pos Pelayanan depan Mega Abepura, Pos Pelayanan depan Mega Waena, Pos Pengamanan Pertigaan Holtekamp dan Pos Terpadu Pelabuhan Laut Jayapura,” terangnya.

“Sore ini akan dilaksanakan Upacara Gelar Pasukan Operasi Lilin Cartenz-2023 di Mako Brimob Polda Papua yang dipimpin langsung Bapak Kapolda Papua. Kami menyesuaikan disana untuk upacaranya,” kata Kompol Hanafi.

Sementara dintanyakan terkait berapa lama pelaksanaan operasi, Kompol Hanafi menyampaikan bahwa Operasi Lilin ini akan dilaksanakannya selama 12 hari mulai dari tanggal 22 Desember 2023 hingga tanggal 02 Januari 2024. “Operasi Lilin ini kami gelar selama 12 hari walaupun anggaran yang didukung hanya 10 hari, semua agar warga Kota Jayapura terjamin keamanan dan kenyamanannya dalam merayakan Natal juga Tahun Baru 2024,” imbuh Kabag Ops.

“Sebanyak 200 personel gabungan diturunkan untuk melaksanakan pengamanan nataru, didalamnya ada Polri, TNI, Satpol-PP Kota Jayapura dan Mitra Polri yakni Senkom dan RAPI,” jelas Kompol Hanafi.

Pria yang pernah menjabat Kasat Reskrim Polres Mimika ini juga menghimbau kepada warga agar dapat bersinergi dan berkolaborasi antara sesama terutama dalam mendukung pihak Kepolisian untuk menjaga Kondusifitas Kamtibmas jelang nataru tahun ini.

“Bersama kita bersinergi dan berkolaborasi dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas di sekitar kita, bila terjadi atau mengetahui adanya gangguan Kamtibmas, silahkan hubungi Call Center Polresta Jayapura Kota atau Polsek terdekat dan bisa juga ke Pos-pos pelayanan yang kami dirikan untuk pengamanan natal dan tahun baru,” pungkas Kabag Ops Polresta Kompol Hanafi.

Humas Polda Papua