Kapolres Mamberamo Raya Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Cartenz 2023

banner 468x60

Mamberamo Raya– Dalam rangka kesiapan pengamanan hari raya Natal dan tahun baru, Kapolres Mamberamo Raya AKBP Supraptono S.Sos., M.Si memimpin kegiatan apel gelar pasukan operasi lilin Cartenz 2023 yang dilaksanakan di Mapolres Mamberamo Raya, Kamis (21/12/23).

Operasi kepolisian terpusat tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dengan melibatkan personel dari Brimob, dan TNI.

Dalam amanat Kapolri disebutkan bahwa Apel Gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun Sarpras yang akan di gunakan selama pelaksanaan Operasi, sehingga di harapkan seluruh kegiatan perayaan natal 2023 serta tahun baru 2024 (Nataru) dapat berjalan dengan optimal.

“Pengamanan Nataru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar sebagaimana penekanan Bapak Presiden Joko widodo bahwa natal dan tahun baru ini rutinitas tetapi apapun harus tetap direncanakan dan dipersiapkan utamanya yang berkaitan dengan transportasi, pasokan dan distribusi bahan pokok,” ucap Kapolres saat membacakan amanat Kapolri.

Dikatakan pula yang paling penting adalah terus tingkatkan sinegritas dan solidaritas dalam pelaksanaan tugas karena hal tersebut merupakan kunci keberhasilan operasi.

“Terakhir saya mengucapkan selamat natal 2023 dan Tahun baru 2024 Semoga cahaya dan cinta kasih Tuhan senantiasa menyelimuti relung hati kita semua sehingga melahirkan semangat dan harapan baru demi mewujudkan visi Indonesia emas 2045,” tutupnya.

Humas Polda Papua