Polres Keerom Melaksanakan Hari Pertama Operasi Lilin Cartenz Dimasa Kampanye

banner 468x60

Keerom – Polres Keerom melaksanakan Operasi Lilin Cartenz 2023 dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Operasi Lilin Cartenz ini akan digelar selama 12 hari terhitung mulai dari hari ini 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

Kapolres Keerom AKBP Christian Aer, S.H., S.I.K., melaui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Keerom AKP Agus Tianto, S.Sos., M.H., mengatakan dalam pelaksanaan Operasi Lilin Cartenz 2023 ini melibatkan gabungan dari instansi dan organisasi masyarakat (ormas), yang terdiri dari Personil Polri, TNI, Orari, Rapi, Pemadam Kebakaran, dan instansi terkait lainnya.

“ Kami sudah menyiapkan sebanyak 2 (dua) Pos Operasi Lilin Cartenz 2023, terdiri dari pos pengamanan, pos pelayanan terpadu yang kami tempatkan di Jalan Trans Irian pada pertigaan Kampung Warbo (Arso 7) dan di perempatan Kampung Yuwanain (Arso 2) ” ungkap AKP Agus Tianto.

Kabag Ops menambahkan personil pengamanan yang bertugas di Pos Operasi Lilin juga akan melakukan pengamanan di tempat-tempat keramaian, tempat-tempat ibadah, melaksanakan pengaturan lalu lintas, berpatroli diarea pemukiman penduduk, dan menerima pelaporan / pengaduan dari warga sekitar Pos.

Ia juga mengatakan bahwa Operasi Lilin Cartenz yang dilaksanakan tahun ini bersamaan dengan Operasi Mantap Brata Cartenz dalam masa tahapan kampanye.

” Kami mengimbau agar warga masyarakat untuk tidak mudah terpancing, terhasud, dan diadu domba oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab terhadap berita / informasi hoax yang beredar dimedia sosial ” tutur Kabag Ops.

Kabag Ops mengajak masyarakat untuk menciptakan suasana yang aman, kondusif menjelang perayaan Natal tahun 2023 dan tahun baru 2024 serta pelaksanaan pemilu yang damai dan sejuk.

Humas Polda Papua