Pengamanan Ibadah di Gereja Katedral dan GKI Humboldt Dok 5 dalam Ops Lilin Cartenz 2023

banner 468x60

Jayapura – Suasana kota Jayapura tampak begitu khusyuk ketika regu pengamanan Ops Lilin Cartenz 2023 melakukan tugasnya di dua gereja utama, yakni Gereja Katedral dan GKI Humboldt Dok 5. Dalam pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh AKP Jaluddin selaku Padal (Perwira Pengendali) regu UKL 2, Sabtu (23/12) pukul 20.00 WIT.

Kegiatan dimulai dengan arahan dari AKP Jaluddin, yang memberikan petunjuk kepada personel pengamanan sebelum memulai tugasnya. Dalam arahannya, AKP Jaluddin menekankan pentingnya keamanan dan ketertiban dalam menjalankan Operasi Lilin Cartenz 2023, terutama ketika mengamankan ibadah di gereja-gereja.

“Kita memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga keamanan ibadah malam tahun baru ini. Saya harap kita semua menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan kewaspadaan,” ucap AKP Jaluddin.

Dengan seragam lengkap dan peralatan pengamanan, personel regu UKL 2 yang dipimpin oleh AKP Jaluddin kemudian bersiap-siap melaksanakan tugasnya untuk memastikan kelancaran dan keamanan ibadah malam tahun baru di dua gereja tersebut.

“Pengamanan ibadah ini merupakan bagian dari Operasi Lilin Cartenz 2023 yang dilaksanakan oleh Polda Papua. Tujuan dari operasi ini adalah untuk menciptakan suasana aman dan nyaman selama perayaan tahun baru, khususnya dalam rangka mengantisipasi potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi,” tuturnya.

Warga yang hadir dalam ibadah di gereja Katedral dan GKI Humboldt Dok 5 pun merasa tenang dengan adanya kehadiran aparat kepolisian yang menjaga keamanan. Mereka menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Polda Papua dalam menjaga keamanan masyarakat selama perayaan tahun baru.

Dengan semangat dan kesigapan, regu UKL 2 melaksanakan tugas pengamanan dengan baik, menjadikan ibadah malam tahun baru di dua gereja tersebut berlangsung dengan aman dan damai. Keberhasilan operasi ini menunjukkan sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan keamanan bersama di tengah-tengah perayaan yang penuh kegembiraan ini.

Humas Polda Papua