Ploting Personel di Gereja, Polres Jayawijaya Berikan Rasa Aman Bagi Umat Kristiani Yang Melaksanakan Ibadah Malam Kudus

banner 468x60

Wamena-Dalam rangka memberikan rasa aman bagi umat kristiani yang melaksanakan perayaan ibadah malam Kudus, Polres Jayawijaya telah memploting personelnya untuk pengamanan di gereja-gereja yang ada di Kota Wamena, Minggu (24/12) sore.

Kegiatan pengamanan tersebut dilaksanakan di 18 gereja seputaran Kota Wamena yang memiliki jemaat yang cukup besar sehingga ibadah dapat berjalan dengan aman dan nyaman.

Kapolres Jayawijaya AKBP Heri Wibowo, S.IK menyatakan bahwa ada sebanyak 100 personel dilibatkan dalam kegiatan pengamanan ibadah malam Kudus. Selain itu ada tim yang disiapkan untuk melaksanakan patroli guna memantau perkembangan situasi selama pelaksanaan ibadah berlangsung.

“Meski tidak semua gereja melaksanakan ibadah, namun kami tetap memberikan pelayanan sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani yang merayakan natal,” pungkas Kapolres.

Kapolres juga menambahkan untuk kegiatan pengamanan gereja ini pihaknya juga dibantu dari Senkom, Rapi, Orari, Rapi serta Pramuka untuk bersinergi dalam menjaga keamanan di gereja-gereja yang ada di Kota Wamena.

Humas Polda Papua