Kapolres Keerom Hadiri Ibadah Perayaan Natal Di Distrik Yaffi

banner 468x60

Keerom – Kapolres Keerom AKBP Christian Aer, S.H.,S.I.K menghadiri ibadah perayaan Natal bersama Bupati Keerom Piter Gusbager, S.Hut, M.U.P dan unsur forkopimda dengan Thema¬† “KEMULIAN BAGI ALLAH DAN DAMAI SEJAHTERA DI BUMI” , yang dihadiri kurang lebih 300 orang, Bertempat di Gereja Paroki Santa Maria Bunda Allah, Kampung Yuruf, Distrik yaffi, Kabupaten Keerom, Senin (25/12).

Hadir dalam kegiatan Bupati Keerom Piter Gusbager, S.Hut, M.U.P., Kapolres Keerom AKBP Christian Aer, S.H.,S.I.K, Anggota DPR Kab.Keerom Yahya Sauri, Peterdekan Kabupaten Keerom PaterChristian Bidi, S.Pd, Kasatpol PP kab.keerom Robby Borotian, Kepala Distri Yaffi Laurensius Pikindu S.IP, Kepala Distrik Towe Paul Sumel, S.IP, KBO Reskrim Polres Keerom Ipda Heriyanto,S.H Bersama Personil Timsus, Danpos Satgas Pos Yuruf Yonif 310/KK Letda INF Agus Waluyo Beserta Personil, Kepala Kampung Yuruf Marten Povay, Tokoh Masyarakat Corneles Watae.

Ibadah natal dipimpin oleh Uskup Keuskupan Jayapura MGR. Yanuaris Theofikus Matopai You dan dilanjutkan dengan lagu puji-pujian dan doa,pembacaan pertama kitab suci, pembacaan kedua kitab suci,  pembacaan injil lukas oleh pastor dekan kab.keerom kris finus vidi, pembacaan homili/khotba oleh Uskup KeuskupanJayapura MGR.Yanuarius Theofilus Matopai You, doa umat, kemudian doa untuk pimpinan daerah dan aparat TNI-POLRI, serta masyarakat dibawakan oleh pastor dekan kab.keerom kris finus vidi, doa syukur agung dibawakan oleh Uskup KeuskupanJayapura MGR.Yanuarius Theofilus Matopai You dilanjutkan dengan nyanyian lagu rohani.

Dalam sambutannya, Bupati Keerom mengucapkan terima kasih kepada bapak uskup, Kapolres Keerom dan Dekan serta jemaat yang hadir dalam perayaan natal ini.

“umat Khatolik harus percaya dengan Tuhan Allah dengan sepenuh hati dan tidak dengan setengah hati dan mengandalkan tuhan Allah dalam segala urusan hidup di dunia, umat harus takut akan adanya tuhan dan tinggalkan semua yg dilarang contohnya ganja dan miras,” Ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan orang asli yaffi jangan menutup diri dan harus membuka hati karena banyak hal baik yang ada disini.setelah kegiatan ini saya bersama rombongan akan balik ke arso dan untuk kedepan kita bangun distrik yaffi dan menata masa depan dan kami akan berkaloborasi dengan gereja-gereja yang ada di kabupaten keerom.

Selain itu, Kapolres Keerom memberikan himbauan kepada masyarakat kampung yuruf dan kampung amgotro, agar tidak meminum-minuman keras, dan apabila ada masyarakat yang terlibat langsung meminum-minuman keras (miras) akan memberi dampak merugikan diri sendiri dan terjadi tindak pidana kepada seseorang/masyarakat lain dan bila begitu harus di proses dan tidak bisa masyarakat, keluarga ataupun adat mengintervensi prosesnya.

Humas Polda Papua