Kebakaran di Aspol Kloofkamp, Kapolresta : Sat Reskrim dan Bid Labfor Akan Selidiki Penyebabya

banner 468x60

Polresta Jayapura Kota,- Menerima laporan adanya TKP kebakaran di Aspol Kloofkamp Jayapura sekitar Jam 11 siang, pihak Polresta langsung merespon dengan mengirimkan 2 unit AWC dengan dibantu oleh mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Jayapura, Senin (25/12).

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si didampingi Kabag Ops Kompol M.B.Y Hanafi, S.H., S.I.K., M.H dan Kasat Reskrim Kompol Agus F. Pombos, S.I.K saat turun langsung di lokasi kejadian Aspol Kloofkamp Jayapura.

Kapolresta mengatakan, untuk penyebab pasti kebakaran tentunya belum diketahui pasti, akan dilakukan penyelidikan seperti biasanya oleh Unit Identifikasi Satuan Reskrim bersama Bid Labfor Polda Papua.

“Penyebab kebakaran belum diketahui pasti, seperti baiasa SOP-nya akan dilakukan penyelidikan oleh Satuan Reskrim bersama Bid Labfor Polda Papua,” ungkap Kapolresta.

KBP Victor Mackbon juga menambahkan, dari data awal kurang lebih ada sekitar 17 rumah yang terbakar, dan kerugian sementara yang terlihat hanya materiil, untuk data lengkapnya akan diupdate kembali setelah personel mendatakan secara keseluruhan.

Kapolresta juga menghimbau, di Hari Raya ini tetap waspada, tetap perhatikan situasi sekitar yang dapat menjadi pemicu terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Kepolisian selalu siap melakukan Quick Respon, ditambah sekarang pihaknya sedang menggelar Operasi Lilin Cartenz untuk mengamankan jalannya Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024.

“Momen Hari Raya jangan membuat kita lalai dengan lingkungan sekitar, tetap waspada dan monitor hal-hal yang dapat menjadi permasalahan bahkan musibah nantinya. Pihak Kepolisian selalu siap melakukan Quick Respon, dan di momen hari raya ini kami sedang menggelar Operasi Lilin Cartenz untuk mengawal Hari Raya Natal dan Tahun Baru, silahkan masyarakat manfaatkan adanya Pos-pos Operasi yang sudah tergelar di Kota Jayapura bila memerlukan kehadiran Kepolisian,” pungkas Kapolresta.

Humas Polda Papua