Respon Cepat Polisi Tangani Kecelakaan Tunggal di Kampung Bunyom, Nimbokrang

Polda Papua37 Dilihat
banner 468x60

Jayapura – Polres Jayapura melalui Polsek Nimbokrang saat ini tengah menangani kasus kecelakaan mobil yang terbakar di Kampung Bunyom Distrik Nimbokrang Kabupaten Jayapura, Minggu (24/12/2023) sekitar pukul 21.30 wit.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Maclarimboen, S.IK., M.H saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Kapolres mengatakan kejadian berawal dari mobil Daihatsu Xenia berwarna Silver dengan Nopol PA 1509 RJ yang dikemudikan oleh an. Ferdinand Giai (22) dan membawa 3 penumpang yakni an. Fredik Sem (27), Hermince Rosa Kasse (20) dan Sopia Heralisa Giai (2) melaju dari arah Sarmi tujuan ke Nimbokrang.

“Setibanya di jembatan Kampung Bunyom, pengemudi mobil hendak menyalip mobil Kontainer namun pada saat di jembatan terdapat gundukan sehingga sopir tidak dapat mengendalikan mobil yang dikendarainya,” ucap Kapolres.

Kapolres menyampaikan pengendara mobil tersebut langsung membanting setir ke kanan sehingga mobil masuk parit dan terbalik serta terbakar.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan untuk kerugian materiil diperkirakan mencapai sekitar Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah),” tuturnya.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan Laka Tunggal terjadi akibat kelalaian pengemudi mobil yang mengendarai kendaraan dalam keadaan dipengaruhi minuman keras.

“Para korban saat ini berada di Puskesmas Nimbokrang guna mendapatkan penanganan dari pihak medis,” pungkasnya.

Humas Polda Papua