Tim Waspam Div Propam Polri Tinjau Pelaksanaan Ops Lilin-2023 di Jajaran Polresta

banner 468x60

Polresta Jayapura Kota,- Tim Pengawas Pengamanan Operasi Lilin-2023 dari Divisi Propam Polri kunjungi Polresta Jayapura Kota dan cek persiapan Pos-pos Pelayanan yang didirikan untuk hadirkan rasa aman kepada masyarakat jelang Nataru, Senin (25/12) pagi.

Tim Waspam Div Propam Polri tersebut dipimpin langsung Kombes Pol. Rahmat Budi Handoko, S.I.K didampingi Kompol Widhi Andika Darma, S.I.K., S.H., M.H., M.Si bersama rombongan dan diterima langsung oleh Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H., M.M., M.H bersama Kabag Ops Kompol M.B.Y Hanafi, S.H., S.I.K., M.H.

Kunjungan kerja tersebut dikandung maksud untuk mewujudkan Pelayanan Polri yang prima dan maksimal kepada masyarakat dalam rangka pelaksanaan Operasi Lilin Cartenz Tahun 2023 di Jajaran Polresta Jayapura Kota.

Selaku Ketua Tim Waspam KBP Rahmat mengecek segala kesiapan baik di Posko Induk Operasi Lilin-2023 Polresta bertempat di ruang Command Center Polresta Jayapura Kota termasuk juga mengunjungi Pos-pos Pelayanan Masyarakat yang didirikan Polresta dalam menyelenggarakan Operasi.

Wakapolresta AKBP Deni mengatakan, kedatangan tim penting untuk melakukan pengawasan di jajaran, hal tersebut agar komitemen Polri dalam melayani masyarakat dapat terlaksana sesuai harapan dengan monitoring melalui pengawasan dalam pelaksanaannya.

“Jadi, kunjungan tim dari Div Propam Polri ingin memastikan kesiapan Polresta Jayapura Kota dalam penyelenggaraan Operasi Lilin Tahun 2023 di jajaran, apa sudah sesuai yang diatensikan oleh Pimpinan atau belum,” ujar AKBP Deni.

Lebih lanjut dikatakannya, tim memastikan kehadiran anggota-anggota yang terlibat di dalam pelaksanaan operasi, sikap tampang personel yang melaksanakan tugas di Pos-pos Pelayanan maupun Pengamanan termasuk Pos Terpadu di Pelabuhan Laut Jayapura.

“Tim memastikan sikap tampang personil sesuai dengan aturan disiplin Polri, kemudian dilakukan juga barang-barang inventaris guna mendukung pelaksanaan operasi lilin apa sudah sesuai dengan yang diharapkan Pimpinan dan yang dibutuhkan oleh personel saat bertugas,” kata AKBP Deni.

Lanjutnya, selain itu tim juga berpesan agar personel yang bertugas di Pos bisa memastikan lokasi-lokasi sekitar yang dianggap rawan dengan intens melakukan patroli dialogis agar masyarakat dapat benar-benar merasakan kehadiran Polri di momen perayaaan Natal dan Tahun Baru mendatang.

Selain mengunjungi Posko Induk Ops Lilin Cartenz-2023 Polresta Jayapura Kota, tim juga mengunjungi Pos Pelayanan depan Saga Abepura, depan Mall Jayapura Jayapura, ddan Pos Pelayanan Ops Lilin di Entrop, dan yang terakhir tim juga sempat memastikan kesiapan personel Polresta yang melaksanakan tugas di Perbatasan RI-PNG tepatnya di Pos Polisi Skouw-Wutung, guna memastikan bahwa Polresta bersama jajaran sudah melaksanakan dengan baik dan benar Operasi yang sedang berjalan kini.

Humas Polda Papua