Anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Hadir Dengar Keluh Kesah Masyarakat Lewat Program Jumat Curhat

banner 468x60

Serui – Lewat Program Jumat Curhat, polsek Kawasan Pelabuhan Kepulauan Yapen hadir langsung mendengar serta menjawab keluhan dan masukkan dari masyarakat yang bertempat di Kelurahan Anotaurei, Jumat (29/12).

Kegiatan Jumat Curhat tersebut dipimpin Kapolsek Kawasan Pelabuhan Ipda Syaiful Hadi.,SE serta anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Kep. Yapen.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Kawasan Pelabuhan Ipda Syaiful Hadi.,SE mengucapkan terimakasih kepada bapak/Ibu sekalian yang mana telah meluangkan waktunya untuk mengikuti pelaksanaan kegiatan Jumat curhat ini.

“Pertama-tama kami dari Polsek Kawasan Pelabuhan mengucapkan terimakasih kepada bapak/Ibu sekalian yang mana telah meluangkan waktunya untuk Kita melaksanakan giat Jumat Curhat ini, giat Jumat Curhat ini merupakan Curahan hati dari para masyarakat atau bapak/ibu sekalian yang ada di depan kami ini, tentunya ini aspirasi yang akan kami teruskan secara berjenjang,baik dari tingkat Polsek, Polres, Polda hingga pimpinan tertinggi kami di Mabes Polri,” Jelas Kapolsek Kawasan Pelabuhan.

Sementara itu Bapak Michael Aninam juga dalam kesempatannya meminta kepada bapak polisi agar rutin melaksanakam patroli ke wilayah kami guna mencegah terjadinya gangguan kemanan yang di timbulkan oleh masyarakat yang miras.

“Kami juga berharap dimana dalam membuat SIM dan pengurusannya agar kesempatan ini bapak polisi bisa menyampaikan bagaimana pengurusan dan apa syaratnya-syaratnya, demikian pertanyaan dari kami terimakasih,” ucapnya.

Selanjutnya, Kapolsek Kawasan Pelabuhan menanggapi terkait pertanyaan dan menjadi suatu atensi bagi kami, sebenarnya kegiatan patroli ini kami sudah melaksanakannya dan setiap hari kami melakukan giat patroli ini secara rutin dan itu merupakan tugas pokoknya kami mungkin di wilayah bapa yang menurut pandangan bapak masih kurang pelaksanaan patroli akan terus kami tingkatkan dan menjadi masukan bagi kami yang nantinya kami sampaikan ke pimpinan kami agar pelaksanaan tugas polri ini menjadi lebih baik lagi dan tersentuh langsung ke masyarakatnya itu yang bisa kami sampaikan.

“Jadi untuk pengurusan SIM tentunya ada aturan, syarat dan mekanisme yang ada,tinggal bapak ibu sekalian menyiapkan syaratnya dan bisa langsung ke kami Polsek Kawasan Pelabuhan dan kami akan mengarahkan bapak ibu sekalian ke Sat Lantas Polres Yapen, disana akan ada arahan dan bimbingan dari petugas Sat Lantas, tinggal bapak ibu menyiapkan syarat administrasinya, baik kami kira itu jawaban dari pertanyaan bapak-bapak yang bisa kami jawab lebih dan kurangnya kami mohon maaf,” tutup Kapolsek Kawasan Pelabuhan.

Humas Polda Papua