Kapolres Merauke Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas

banner 468x60

Merauke – Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan, S.I.K didampingi Kabag Ops AKP Dr. Jerry Koagouw, S.H., M.H memberikan Imbauan kepada warga agar dapat menjaga Sitkamtibmas di Merauke agar tetap aman dan kondusif. Hal tersebut disampaikan Kapolres di Mapolres Merauke melalui Awak Media, Jumat(29/12).

“Kepada seluruh warga Kabupaten Merauke, untuk menjaga keamanan dan ketertiban pasca peristiwa di Jayapura yang dilakukan sejumlah oknum saat mengiring kedatangan dan pemakaman jenazah mantan Gubernur Papua bapak Lukas Enembe,” Ucapnya.

Lanjut dikatakan, agar masyarakat tidak ikut dalam kegiatan-kegiatan yang terjadi di Jayapura. Kita di Merauke sudah sangat baik menjaga kerukunan antar umat beragama, antar suku saling menghormati, menghargai dan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan.

“Kebersamaan dan kerukunan masyarakat adalah modal utama untuk menjaga Kamtibmas dilingkungan masing – masing, Waspadai isu – isu yang tidak benar dan tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya,” Terangnya.

Diakhir, Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang dapat menjaga keamanan saat Natal 2023 di Merauke dengan aman dan kondusif,

“Oleh karena itu menjelang tahun baru 2024 hendaknya masyarakat Merauke menyambut dengan suka cita, jagang eforia yang berlebihan, karena pihak Polres Merauke dan unsur TNI serta instansi terkait siap mengamankan malam pergantian tahun di Merauke,” Pungkasnya.

Humas Polda Papua