Kapolresta: Truck untuk Antar Rombongan yang Pulang Melayat Tergelincir dan Terbakar, Bukan Dibakar

banner 468x60

Polresta Jayapura Kota,- Salah satu truck yang digunakan untuk memfasilitasi rombongan pengantar jenazah Mantan Gubernur Papua Almarhum Bapak Lukas Enembe balik ke rumah masing-masing tergelincir dan terbakar karena adanya gesekan bertempat di jalan masuk kediaman Almarhum Koya Tengah Distrik Muara Tami, Jumat (29/12) sore.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si di lokasi kejadian.

Kapolresta menerangkan, hari ini pihaknya mengantarkan rombongan pengantar jenazah dari kediaman Almarhum ke rumah masing-masing, Sudah ada yang daintarkan sampai ke Abepura dan ke sentani.

“Namun ditengah pelaksanaannya terjadi insiden kebakaran satu unit mobil truck yang diduga karena kelebihan muatan kemudian tidak kuat menanjak dan tergelincir ke sebelah kiri jalan, akibat gesekan yang terjadi hingga menimbulkan percikan api,” ungkap Kapolresta.

Lebih lanjut kata Kapolresta, informasinya karena gesekan saat tergelincir hingga menimbulkan api. “Kami langsung mengirimkan water canon untuk padamkan api yang menyala,” kata KBP Victor Mackbon.

“Karena sudah gelap, giat pengantaran ini akan kami lanjutkan kembali esok hari, sudah kami koordinasikan dengan panitia. Hari ini sebanyak 3 truck sudah kami antarkan ke rumahnya masing-masing diantaranya ke Sentani dan Abepura, dan yang gunakan sepeda motor juga sudah mendahului pulang,” pungkasnya.

Humas Polda Papua