Antisipasi Gangguan Kamtibmas, TNI dan Polri Gelar Patroli Gabungan di Wamena

banner 468x60

Wamena-Dalam rangka menyikapi kejadian di Kabupaten Jayapura, Polri bersama TNI di Kabupaten Jayawijaya melaksanakan patroli gabungan, Jumat (29/12) malam.

Patroli gabungan tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas di Jayawijaya pasca kejadian di Jayapura sekaligus menjamin keamanan bagi masyarakat di Kota Wamena.

Kapolres Jayawijaya AKBP Heri Wibowo, S.IK menyatakan bahwa kegiatan patroli gabungan antara Polres Jayawijaya, Brimob, Kodim serta Batalyon 756 ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapsiagaan kita untuk menjaga stabilitas Kamtibmas di kota Wamena.

“Patroli gabungan Polres Jayawijaya, Kodim, Batalion 756 dan Brimob BKO Polres Jayawijaya adalah semata-mata untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita siap memberikan rasa aman kepada masyarakat,” tandas Kapolres.

Kapolres menambahkan terkait dengan adanya isu-isu yang beredar di Medsos maupun lewat berita-berita di tengah-tengah masyarakat sehingga membuat masyarakat merasa tidak nyaman di Kota Wamena, sehingga hari ini kita akan melaksanakan siaga dan patroli bersama di Kota Wamena.

Dalam pelaksanaan patroli gabungan tersebut dilaksanakan pula razia di Kota Wamena dimana barang bukti yang diamankan berupa Miras jenis CT (Cap Tikus) sebanyak 41 botol, Miras jenis CT 1 jerigen ukuran 5 liter, 1 Ember besar, 3 galon bekas isian Miras jenis CT dan 2 karung berisi botol-botol pelastik.

Humas Polda Papua