Polresta Amankan Jalannya Ibadah Kunci Tahun di 49 Gereja di Kota Jayapura

banner 468x60

Polresta Jayapura Kota,- Sebanyak 49 Gereja di wilayah Kota Jayapura diberikan Pengamanan oleh Polresta Jayapura Kota dalam pelakanaan Ibadah Kunci Tahun nanti malam, sebanyak 200 personel dilibatkan.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota melalui Kabag Ops Kompol M.B.Y. Hanafi, S.H., S.I.K., M.H saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Minggu (31/12) sore.

Kabag Ops mengatakan, 200 personel yang dilibatkan sudah termasuk personel Polsek Jajaran dan hanya pada Gereja yang jemaatnya banyak yang di ploting personel.

“Sebanyak 49 Gereja yang kami tempatkan 200 personel di wilayah Kota Jayapura, sementara untuk Gereja-gereja lainnya nanti akan dimonitor dan disambangi oleh personel jajaran yang melaksanakan patroli dialogis,” ungkap Kompol Hanafi.

Lebih lanjut kata Kompol Hanafi, pihaknya juga menghimbau untuk tidak ada bunyi-bunyian petasan atau meriam selama pelaksanaan ibadah kunci tahun. “Mari bersama kita saling menghargai dan menghormati saudara-saudara kita yang akan melaksanakan ibadah kunci tahun dengan tidak membunyikan meriam atau petasan selama ibadah berlangsung,” imbaunya.

Ia pun menambahkan, untuk diketahui masyarakat di Kota Jayapura bahwa menjelang malam Tahun Baru 1 Januari 2024, Pemerintah Kota Jayapura maupun Pemerintah Provinsi Papua tidak menggelar Pesta Kembang Api seperti tahun-tahun sebelumnya. “Untuk itu Pemerintah anjurkan untuk melewati tahun baru cukup bersama keluarga di rumah dengan melakukan ibadah pengucapan syukur,” pungkas Kompol Hanafi.

Humas Polda Papua