Bobol Sekolah Gasak Sejumlah Barang, Seorang Pemuda Berhasil Dibekuk Unit Opsnal Polres Biak

banner 468x60

Biak – Unit Opsnal Satuan Reserse Kriminal Polres Biak Numfor yang dipimpin Bripka Febrianto Patintingan berhasil membekuk pelaku pembobolan di salah satu sekolah di wilayah Biak Kota. Pelaku berinisial MR, warga Biak yang juga residivis dalam kasus serupa.

Hal itu seperti disampaikan Kasat Reskrim Iptu Budi Payung SH dalam keterangannya mewakili Kapolres Biak AKBP Damianus Dedy Susanto S.H., S.IK., M.H, Kamis, (04/01/2024) siang.

Penangkapan terhadap Pelaku dilakukan tim Opsnal Sat Reskrim Polres Biak Numfor dengan menggelar serangkaian penyelidikan atas perkara pencurian yang terjadi di salah satu sekolah di wilayah Biak Kota dan kurang dari 24 jam setelah ada laporan pencurian tersebut pelaku berhasil dibekuk.

“Berawal dari laporan salah seorang guru di sekolah tersebut, kemudian Satuan Reserse Kriminal Polres Biak melakukan serangkaian penyelidikan dan berhasil mengindentifikasi pelaku, selanjutnya melakukan penangkapan terhadap pelaku di depan Hotel Mapia yang beralamat di Jalan Jend. Ahmad Yani No. 23, Kel. Mandala, Distrik Biak Kota Kab. Biak Numfor, “ ujar Kasat Reskrim.

Lebih lanjut Iptu Budi Payung, SH menjelaskan Saat diinterograsi petugas, pelaku mengaku melakukan aksi pencurian sendirian, dengan cara menjebol jendela dan setelah jendela berhasil dibuka untuk sarana masuk, pelaku mengambil barang-barang yang ada sekolah tersebut.

“Saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Biak untuk di lakukan proses hukum lebih lanjut untuk barang bukti yang berhasil di amankan dari pelaku yaitu berupa 1 (satu) Unit Ampli, 1 (satu) Unit Speaker Merk DAT dan Mic, 2 (dua) Unit Kipas Angin Merk Miyako dengan total kerugian dialami pihak sekolah sebesar Rp. 6,150,000,- (enam juta seratus lima puluh ribu rupiah), “ pungkas Iptu Budi Payung SH.

Humas Polda Papua