Jamin Keamanan Saat Beraktivitas, Polres Jayapura Lakukan Patroli Dialogis

banner 468x60

Jayapura – Dalam upaya menjaga dan memastikan keamanan warga saat beraktivitas, Polres Jayapura terus melakukan patroli dialogis di Distrik Namblong, Besum, Kamis(4/1).

Seperti yang dilaporkan oleh Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH, patroli dialogis ini merupakan salah satu langkah strategis dalam menjalin hubungan yang baik antara warga dan kepolisian setempat.

Menurut AKBP Fredrickus, patroli dialogis tidak hanya bertujuan untuk menangani tindak kriminalitas pasca terjadinya kerusuhan, tetapi juga untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Dalam patroli tersebut, Personel Polres Jayapura dibantu dengan BKO Brimob Kelapa Dua Mabes turun ke lapangan dan berinteraksi langsung dengan warga, mendengarkan keluhan mereka, serta memberikan saran dan solusi.

“Kami berusaha mendorong pendekatan yang lebih humanis dan terbuka antara polisi dan masyarakat. Patroli dialogis ini memberikan kesempatan bagi warga untuk mengungkapkan kekhawatiran dan masalah yang mereka hadapi sehari-hari,”Ucap Ipda Amos La Tonglo saat melakukan Patroli Jalan kaki.

Selain itu, Polres Jayapura juga secara aktif menjaga kerjasama dengan berbagai instansi terkait seperti pemukiman, sekolah, dan tempat-tempat umum. Hal ini dilakukan agar informasi dan data terkait keamanan dapat diperoleh secara cepat dan akurat.

“Salah satu kunci keberhasilan patroli dialogis adalah melibatkan masyarakat dalam proses pengambilan keputusan keamanan. Ada berbagai ide dan saran yang kami dapat dari warga yang dapat membantu kami dalam menjaga keamanan di wilayah ini,” tambah Ipda Amos.

Dengan dilakukannya patroli dialogis secara rutin, diharapkan tingkat keberhasilan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Jayapura dapat meningkat. Polres Jayapura siap menghadapi berbagai tantangan keamanan dan komitmen mereka dalam melindungi masyarakat tetap tidak berkurang.

Humas Polda Papua