Kapolres Jayapura Kunjungi Posko Pengungsian di Kampung Benyom Jaya

banner 468x60

Polres Jayapura – Dalam kunjungan tersebut Kapolres Jayapura menyampaikan situasi terkini usai terjadinya kasus penganiayaan berat yang dilakukan oleh salah satu oknum TNI yang mengakibatkan korban Daud Bano meninggal dunia hingga terjadi konflik sosial di Distrik Namblong Kab. Jayapura, Rabu(03/01) malam.

Ia juga menghimbau agar warga khususnya lelaki dewasa sudah bisa kembali ke rumah masing – masing terkecuali warga yang rumahnya menjadi korban pembakaran.

“Kami meminta warga dipengungsian didata kembali di masing – masing kampung yang menampung warga kampung besum karena dinas kesehatan akan membantu pengobatan,” ujar AKBP Fredrickus.

Lebih lanjut ia mengatakan nantinya tiap – tiap posko pengungsian akan ditempatkan aparat Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas.

“Untuk situasi Kampung besum saat ini sudah berangsur – angsur kondusif, setelah dilakukan pemakaman terhadap korban, dimana hingga saat ini ada 200 personil gabungan Polres Jayapura, Brimob Nusantara dan Brimob Polda Papua yang disiagakan ditambah polsek – polsek terdekat,” tutup Kapolres Jayapura

Humas Polda Papua