Kapolres Waropen Pimpin Pemusnahan BB 100 Knalpot Brong Yang Tidak Sesuai Spesifikasi

banner 468x60

Waren – Bertempat di Mapolres Waropen, Kepala Kepolisian Resor Waropen AKBP Iip Syarif Hidayat, S.H., memimpin langsung kegiatan Pemusnahan Barang Bukti Knalpot Racing atau Brong yang tidak sesuai spesifikasi hasil kegiatan Operasi Kepolisian yang dilaksanakan oleh Polres Waropen, Kamis (04/01/2024).

Dalam kegiatan pemusnahan tersebut, dihadiri juga oleh Wakapolres Waropen Kompol Sofian C. A. Samakori, Kasat Lantas Iptu Novita Fonataba, PJU dan Personel Polres Waropen, Kepala Seksi LLAJ serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Perempuan.

Dalam sambutannya, Kapolres Waropen AKBP Iip Syarif Hidayat, S.H., menyampaikan bahwa kegiatan pemusnahan barang bukti berupa 100 knalpot racing atau brong yang tidak sesuai spesifikasi ini merupakan hasil kinerja dari Polres Waropen, khususnya Satuan Lalu Lintas, dengan tujuan agar masyarakat di Kabupaten Waropen tidak terganggu dengan kebisingan suara dari knalpot racing atau brong yang tidak sesuai spesifikasi ini.

“Selain itu, kegiatan ini bertujuan sebagai wujud tercipta dan terjaganya kamseltibcar lantas yang aman dan lancar diwilayah hukum Polres Waropen,” Tambahnya.

Lanjut, Barang Bukti yang kami musnahkan ini sebanyak 100 knalpot, yang merupakan hasil dari Operasi Kepolisian Polres Waropen, yang terdiri dari hasil Operasi Patuh Cartenz 2023 sebanyak 40 knalpot, Operasi Simpatik Cartenz 2023 sebanyak 30 knalpot dan 30 knalpot dari hasil Operasi Zebra Cartenz 2023.

Ia juga menghimbau agar masyarakat di Kabupaten Waropen yang mengendarai kendaraan bermotor, agar selalu mematuhi aturan tertib berlalu lintas di jalan raya, guna terjaganya kamseltibcar lantas yang aman dan lancar serta meminimalisir timbulnya lama lantas.

Humas Polda Papua