Beri Penghormatan Terakhir, Kapolres Jayapura Pimpin Upacara Pemakaman Anggotanya

banner 468x60

Jayapura – Upacara persemayaman dan pemakaman Jenazah Alm. Iptu Arif Mustami’in di rumah duka dan di pemakaman umum blok E Kampung Nimbokrang Distrik Nimbokrang Kab. Jayapura, Sabtu (06/01) siang.

Upacara pemakaman yang diselenggarakan secara Kedinasan tersebut diawali dengan pelepasan jenazah Alm. Iptu Arif Mustami’in dari rumah duka oleh keluarga kepada Institusi Polri yang diterima Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH yang juga bertindak selaku inspektur upacara.

Kapolres mengatakan, upacara pemakaman secara Kedinasan bagi personel Polri tersebut merupakan bentuk penghormatan terakhir kepada Alm. Iptu Arif Mustami’in sebagai Insan Bhayangkara yang telah mengabdi dan berdedikasi tinggi kepada Negara.

“Semoga amal Ibadah Alm. Iptu Mustami’in diterima di sisi Allah SWT dan semoga pihak keluarga yang di tinggalkan senantiasa diberikan kesabaran serta ketabahan,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres beserta seluruh keluarga besar Polres Jayapura menyampaikan ucapan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Alm. Iptu Arif Mustami’in.

“Terimakasih kepada seluruh personel, keluarga dan masyarakat yang telah membantu prosesi pemakaman Almarhum dari awal hingga selesai,” tutup AKBP Fredrickus.

Diketahui bahwa Alm. Iptu Arif Mustami’in, sebelumnya berdinas sebagai Kanit Binmas Polsek Sentani Kota Polres Jayapura yang meninggal dunia karena sakit dengan meninggalkan 2 orang putra, ditahun 2022 telah berpulang istri beliau yang juga sebagai Bhayangkara Alm. Ipda Eka Irianingsih Bosta.

Turut hadir pada Upacara pemakaman Alm. Iptu Arif Mustami’in yakni para PJU Polres Jayapura, Kapolsek jajaran serta Bhayangkari Cabang Jayapura.

Humas Polda Papua