Laka Tunggal di Tikungan Desa Yalipak, Pengendara Motor MD dan Penumpang Luka Berat

banner 468x60

Tiom – Kecakaan lalulintas tunggal terjadi di tikungan Desa Yalipak Kabupaten Lanny Jaya mengakibatkan seorang pemuda meninggal dunia (MD) dan penumpangnya mengalami luka berat.

Diketahui pengendara vixion dengan Nomor Polisi DD 6761 YS yakni Yemanus Wanimbo (26) meninggal dunia akibat benturan dikepala dan penumpangnya Meis Wakerwa (35) mengalami patah tulang dibagian tangan sebelah kanan.

Hal tersebut dibenarkan Kapolres Lanny Jaya AKBP Umar Nasatekay, S.IK ketika dikonfirmasi melalui telepon seluler, Senin (8/1/24).

“Dari hasil oleh tempat kejadian perkara (TKP) diketahui bahwa pengendara hilang kendali dan rem motor mengalami blong / tidak berfungsi serta jalan bertikungan dan menurun sehingga kecelakaan tunggal yang mengakibatkan pengendara motor meninggal dunia terjadi, ” ucapnya.

Lebih lanjut lagi kata Kapolres, akibat kecelakaan itu, pengendara motor vixion Yemanus Wanimbo (26) meninggal dunia akibat benturan keras dibagian kepala sedangkan penumpangnya mengalami patah tulang dibagian tangan sebelah kanan.

“Kejadian kecelakaan itu bermula ketika pengendara motor Vixion warna merah yang dikendarai oleh Yemanus Wanimbo dan penumpangnya Meis Wakerwa dari arah pasar perime menuju wiringgambut, sesampainya di tikungan Desa Yalipak pengendara motor tidak bisa mengendalikan motor yang sedang melaju sehingga menabrak taluk jalan dan pohon yang mengakibatkan kecelakaan tunggal tersebut terjadi, ” ungkapnya.

“Tindak yang telah diambil oleh pihaknya yakni Polsek Perime dan Satuan Lalulintas, mengamankan tempat kejadian perkara dan memintai keterangan saksi yang melihat kejadian tersebut serta memberi pertolongan korban selamat kerumah sakit dan korban meninggal diserahkan ke pihak keluarga, “terang AKBP Umar.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Lanny Jaya agar selalu memerhatikan kendaraannya sebelum digunakan serta tertib berlalu lintas guna menghindari kecelakaan lalu lintas.

Humas Polda Papua