Polres Keerom Amankan Proses Pelipatan Kertas Surat Suara Pemilu 2024

banner 468x60

Keerom – Polres Keerom mengamankan proses pelipatan surat suara Pemilu 2024 yang dilaksanakan di gudang penyimpanan logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Keerom yang bertempat di Arso Swakarsa, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Rabu (10/01).

Kapolres Keerom AKBP Christian Aer, S.H., S.I.K melalui Kabag Ops Polres Keerom Kompol Agus Tianto, S.Sos.,M.H mengatakan kegiatan pengamanan ini untuk memastikan bahwa proses pelipatan kertas surat suara pemilu 2024 berjalan dengan aman dan lancar.

“Kegiatan Pengamanan yang Polri laksanakan sebagai bentuk memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa setiap tahap pemilu di kabupaten Keerom mendapatkan pengawalan dan pengaman dari jajaran kepolisian,”ujar Kabag Ops.

Kabag Ops menyebut, proses pelipatan kertas surat suara ini juga diawasi oleh badan pengawasan pemilu dan lembaga pemantau pemilu. Hal ini untuk memastikan tidak terjadi pelanggaran atau kesalahan saat proses pelipatan berlangsung.

Kabag Ops menambahkan, Kegiatan pelipatan suara ini direncanakan akan berlangsung selama 3 hari.

“Setelah melakukan pengawalan logistik surat suara kemarin, hari ini Personil Polres Keerom juga mulai mengamankan proses pelipatan surat suara yang direncanakan akan berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 10 Januari 2024 sampai dengan 12 Januari 2024,”Jelasnya.

Akhirnya Kabag Ops menyampaikan, dengan maksimalnya pengamanan yang diberikan, Kami berharap proses pesta demokarasi yang berlangsung di Kabupaten Keerom ini dapat berjalan dengan aman dan lancer.

Humas Polda Papua