LO Papua Pegunungan Berikan Arahan Dan Motivasi Kesiapan Pemilu 2024 Di Kab. Tolikara

banner 468x60

Karubaga — Bertempat di lapangan apel Mapolres, LO Papua Pegunungan Kombes Pol. Andi Yosep Enoch.,S.I.K berikan arahan dan motivasi kepada personel Polres Tolikara dan BKO Polda Papua dalam rangka kesiapan menghadapi tahapan pemilu (pemungutan suara) 2024 di wilayah Kab. Tolikara Papua Pegunungan. Kamis, (11/01).

Hadir Kapolres Tolikara AKBP Achmad Fauzan.,S.Ag, Wakapolres AKP D. Togatorop, Kabag Ops AKP La Ambo.,S.H.M.H, Kabag Ren AKP Alauddin, Kasikum Iptu Suriadin.,S.H.,M.H, Kasat Intel Ipda Zakaria Mohamad Rizal.,S.E, Kasat Narkoba Ipda Deffry H.P. Siagian.,S.H.,M.H, KBO Binmas Ipda Soeprianto, Ka SPKT Ipda Hasan C. Uluputty.,S.Tr.K, Kapolsek Karubaga Ipda Eka J. Rachman.,S.H dan Bintara Tinggi lainnya.

Dalam arahannya, LO Papua Pegunungan Kombes Pol. Andi Yosep Enoch.,S.I.K menyampaikan bahwa pelaksanaan pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 semakin dekat sehingga perlunya kesiapan.

“Pengamanan pentahapan pemilu dari awal hingga selesai nantinya merupakan tugas dan tanggungjawab kita sebagai anggota Polri yang mana hal ini telah diamanahkan oleh negara kepada kita dengan harapan dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar.” ujarnya.

LO Papua menambahkan dalam konteks pelaksanaan tugas menghadapi pesta demokrasi Pemilu 2024 memerlukan energi dan kerjasama dari seluruh anggota Kepolisian maka diharapkan untuk mempersiapkan diri dengan baik.

“Hal – hal mengenai lokasi atau distrik yang dianggap rawan diharapakan agar sesegera mungkin dilakukan pemetaan sehingga dapat diambil langkah preventif di lapangan,” terangnya.

Lanjutnya khusus bagi BKO Polda Papua pada Polres Tolikara agar Kapolres dapat memberdayakan mereka dalam hal pelaksanaan tugas khususnya penguatan Mako dan pelaksanaan Patroli.

Usai memberikan arahan dan Motivasi kepada Personel, LO Papua Pegunungan Kombes Pol. Andi Yosep Enoch.,S.I.K bersama dengan PJU Polres melanjutkan kegiatan rapat pimpinan dalam rangka membahas pemetaan lokasi rawan (merah) yang ada di Wilayah Hukum Polres Tolikara sebagai wujud kesiapan pemilu serentak tahun 2024 bertempat di Aula Mapolres Tolikara.

Humas Polda Papua