Polsek Web Mediasi Permasalahan Warga Melalui Problem Solving

banner 468x60

Keerom – Laksanakan Problem Solving, Polsek Web Mediasi Permasalahan Warga terkait kesalah pahaman antara Kepala Kampung Umuaf Bapak Darius Debem dengan Bapak Tobias Wali, Sabtu (13/01).

Mediasi tersebut dipimpin oleh PS. Kanit Intel Polsek Web AIPDA Lebang Palabiran beserta personil piket Polsek Web dan dari kedua belah pihak keluarga serta kerabat masing-masing.

Kapolsek Web IPDA Winarno, S.Sos., melalui Kanit Intel Polsek Web AIPDA Lebang Palabiran menjelaskan bahwa awal permasalahan tersebut merupakan kesalah pahaman dalam ucapan yang menyinggung perasaan yang disampaikan saudara Tobias Wali kepada Saudara Darius Debem.

“Awal permasalahan ini disebabkan oleh kesalah pahaman yang dilakukan bapak Tobias Wali dengan mengucapkan kata-kata (kasih patah) kepada Kepala Kampung Umuaf bapak Darius Debem yang terjadi pada hari sabtu tanggal 06 Januari 2024 “jelasnya.

PS. Kanit Intel Polsek Web juga mengajak kepada masyarakat agar lebih dewasa dalam menyikapi segala sesuatu yang terjadi dengan menjaga lisan dan tingkah laku yang dapat menyinggung perasaan orang lain.

“dengan kejadian ini kita mengetahui bahwa semua masalah dapat diselesaikan dengan mediasi dan hati yang dingin, mari kita sama-sama untuk lebih dewasa dalam menyikapi segala sesuatu yang terjadi, dengan menjaga lisan dan tingkah laku agar orang lain tidak merasa tersinggung”ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa tinggal sebentar lagi pemilu serentak akan digelar, mari kita untuk saling mendukung dalam mensukseskan pemilu tersebut dengan damai dan sejuk.

“Bulan depan tepat tanggal 12 Februari 2024 akan dilaksanakan pemilu serentak di seluruh Indonesia, oleh karena itu kami dari Polsek Web mengajak kepada masyarakat yang hadir serta sampaikan kepada keluarga di rumah untuk bersama-sama sukseskan pemilu yang damai dan sejuk terutama di Distrik Web ini”tutupnya.

Humas Polda Papua