19 Pelanggar Terjaring Saat KRYD Satuan Lalu Lintas Polres Waropen

banner 468x60

Polres Waropen, Waren – Sebanyak 19 Pelanggar aturan tertib berlalu lintas terjaring saat Satuan Lalu Lintas Polres Waropen melaksanakan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) di Pertigaan Uri, Distrik Waropen Bawah, Rabu (17/01/2024).

Saat dikonfirmasi seusai kegiatan, Kapolres Waropen AKBP. Iip Syarif Hidayat, S.H., melalui Kasat Lantas Iptu. Novita Fonataba menyampaikan bahwa KRYD ini dilaksanakan bertujuan agar meningkatkan kepatuhan terhadap aturan tertib berlalulintas di jalan raya serta meminimalisir angka pelanggaran dan angka laka lantas Diwilayah hukum Polres Waropen.

“Dan hari ini setelah melaksanakan KRYD di Pertigaan Uri selama kurang lebih 1 jam, kami mendapati sebanyak 19 Pelanggar yang terdiri dari 6 pelanggar merupakan pengendara R2, 8 pelanggar adalah pengemudi R4 dan sisanya sebanyak 5 pelanggar merupakan pengemudi R6.” Terangnya.

“Dan untuk sanksi yang diberikan kepada ke 19 Pelanggar tersebut adalah kami berikan teguran simpatik dan juga memberikan himbauan tentang kamseltibcar lantas, agar para pelanggar tersebut melengkapi kekurangannya, baik kelengkapan pribadi berupa SIM dan penggunaan helm SNI serta kelengkapan ranmor seperti TNKB, STNK, dan lainnya.”

Kasat Lantas Iptu. Novita Fonataba juga menambahkan bahwa KRYD Satuan Lalu Lintas ini akan secara kontinyu dilaksanakan, agar kamseltibcar lantas tetap terjaga aman dan lancar dan meminimalisir angka laka lantas maupun angka fatalitas akibat laka lantas diwilayah hukum Polres Waropen.

Humas Polda Papua