Polres Nabire kawal dan lakukan pengamanan aksi demo damai III dari solidaritas mahasiswa Kabupaten Intan Jaya

banner 468x60

Nabire – Aksi Demo Damai III dari Solidaritas Mahasiswa Kab.Intan Jaya yang ada di Kabupaten Nabire Prov. Papua Tengah di kantor Gubernur Papua Tengah jalan Merdeka Kelurahan Karang Mulia Distrik Nabire Provinsi Papua Tengah, Kamis (18/01/2024) pagi – sore.

Pengamanan aksi Demo Damai III dari Solidaritas Mahasiswa Kabupaten Intan Jaya melibatkan kurang lebih 400 personil gabungan yang terdiri dari personil gabungan Polres Nabire serta jajarannya, Satu Peleton Brimob Den C Pelopor Nabire, Satu Peleton Brimob Yon A Jayapura BKO Polres Nabire dan satu peleton personil Kodim 1705 Nabire.

Dalam arahannya saat mengambil apel persiapan pengamanan Kepala Bagian Operasional Polres Nabire AKP Mattinetta, S.Sos.,M.M. menyampaikan dalam pengamanan nantinya di lapangan, tetap humanis, jangan arogan sehingga tidak menimbulkan gesekan dengan para pendemo sehingga sitkamtibmas tetap terjaga.

Para pendemo sebelum tiba di kantor Gubernur Provinsi Papua Tengah, sebelumnya berkumpul dibeberapa titik yang selanjutnya bergeser ke kantor Gubernur Provinsi Papua Tengah.

Setelah berapa lama masa pendemo berkumpul di beberapa titik, akhirnya bergeser ke kantor Gubernur Provinsi Papua Tengah dengan dikawal oleh personil gabungan.

Para massa pendemo yang di koordinir Mahasiswa Kab.Intan Jaya selaku Korlap Mario Hagimuni , Wakil Korlap Henok Weya dengan jumlah massa kurang lebih 700 orang melakukan Orasi menolak adanya explorasi tambang emas di Blok.B Wabu Distrik Supaga Kabupaten Intan Jaya oleh PT. Tbk / Antam karena merusak hutan.

PJ. Gubernur Prov.Papua Tengah ibu Dr. Ribka Haluk , S.Sos M.M dengan di dampingi Sekta Prov.Papua Tengah Anwar Damanik , S.STP M.M, LO Polda Papua Tengah Kombes Pol. Supriagung, SIK, M.H. Dandim 1705 Nabire Letkol TNI Inf Doni Firmanzah, M.Han ,Wakil Bupati Nabire Ismail Djamaluddin, Kasat Pol PP Prov.Papua Tengah Viktor Fun , M.Si, para Pejabat Prov.Papua Tengah menemui para pendemo serta mendengar penyampaian aspirasi dan penyerahan Surat Pernyataan Sikap kepada Ibu Pj. Gubernur Papua Tengah dan di terima oleh ibu Pj Gubernur Papua Tengah.

Ibu Pj. Gubernur saat menemui para pendemo menyampaikan bahwa Blok B Wabu yang di isukan ada PT. Tbk/ Antam yang melakukan Explorasi Blok B Wabu di Kabupaten Intan Jaya itu tidak ada.

Aksi demo damai dalam penyampaian aspirasi dari Solidaritas Mahasiswa Kabupaten Intan Jaya di depan Kantor Gubernur Papua Tengah berjalan aman.

Humas Polda Papua