Diduga Tak Bisa Berenang, Bocah 11 Tahun Tewas Tenggelam

banner 468x60

Sarmi – Seorang bocah berusia 11 tahun berinisial (SSR) tewas tenggelam di perairan muara kali orey, kelurahan Mararena Distrik Sarmi, Kabupaten Sarmi, Kamis (18/01).

Bocah tersebut tenggelam setelah bermain bersama delapan temannya sepulang dari sekolah. Mereka berusaha berenang ke bagian tengah dari muara kali tersebut, tetapi yang disayangkan korban ternyata tak bisa berenang.

Kasat Polairud polres Sarmi Iptu Suherman, SH.,MH mengatakan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 Wit. Korban bersama delapan temannya sepulang dari sekolah langsung menuju muara kali orey dengan maksud untuk mandi-mandi, selanjutnya sekira jam 15.30 korban bersama temannya berenang ke bagian tengah muara kali dan ada yang berteriak meminta tolong bahwa ada yang tenggelam terbawa arus,” ucap kasat.

“Setelah melihat kejadian tersebut, teman korban berinisial (AN) berusaha untuk menolong namun dikarenakan arus kali yang deras sehingga korban tidak dapat di selamatkan, kemudian ia bersama teman- teman lain kembali ke pinggir muara untuk mencari bantuan,” jelasnya.

Sekira pukul 16.00 Wit seorang warga (BS) yang melintas melihat korban yang terapung di pinggir muara dan memanggil reakannya (YW) yang saat itu juga berada di sekitaran TKP dan berusaha memberikan pertolongan dengan memompa bagian dada namun korban tidak ada respon dan di duga telah meninggal dunia.

Selanjutnya saudara meminta tolong saudara (JM) yang juga kebetulan berada di TKP untuk membantu mengevakuasi korban ke puskesmas Sarmi dengan menggunakan sepeda motor dan setelah dilakukan pemeriksaan medis korban dinyatakan telah meninggal dunia, selanjutnya korban di bawa di rumah duka untuk disemayamkan dan dimakamkan.

Humas Polda Papua