Hadiri Talkshow Persiapan Pemilu 2024 Di Kota Jayapura, Kapolresta Ajak Warga Sukseskan Pesta Demokrasi Tahun Ini

banner 468x60

Polresta Jayapura Kota,- Suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2024 tidak luput dari peran serta Pemerintah dan Aparat Keamanan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam mensukseskan hari pemungutan suara di Pemilu 2024 nanti.

Topik pembahasan tersebut dituangkan dalam Talkshow Papua Corner terkait persiapan pemilu 2024 di Kota Jayapura dengan menghadirkan dua Narasumber yakni Pj. Walikota Dr. Frans Pekey, M.Si dan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si bertempat di Studio Tribun Papua, Jumat (19/01) pagi.

Dalam dialog talkshow tersebut, Dr. Frans Pekey menyampaikan, pihaknya bersama warganya memiliki tanggung jawab bersama untuk mensukseskan penyelenggaraan pemilu agar kesinambungan pembangunan dan kepemimpinan nasional terus berjalan.

“Kami pemerintah kota bersama Forkopimda dan aparat keamanan memiliki komitmen yang sama untuk mengawal dan mensukseskan Pemilu 2024 yang aman, nyaman dan kondusif,” ucap Pj. Walikota.

Selain itu Kapolresta juga menyatakan, kesiapan Polresta dalam mensukseskan pemilu 2024 kami juga mempunyai Operasi Mantap Brata 2023-2024 yang mana bersifat Koordinasi, Kolaborasi, Komunikasi.

“Tentunya kami Polri tidak sendiri, kami bekerja sama bangun sinergitas dengan TNI, Pemerintah Kota, KPU dan juga Bawaslu dalam penyelenggaraannya, baik untuk menjaga, mengawal dan mensukseskan setiap tahapan Pemilu 2024,” ujar Kapolresta.

Pj. Walikota Dr. Frans Pekey dan Kapolresta KBP Dr. Victor Mackbon juga mengharapkan dukungan seluruh warga Kota Jayapura dalam menciptakan atau mewujudkan Kota yang aman, nyaman, tertib dan damai sehingga proses penyelenggaraan pemilu dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Bagi para pemilih yang mempunyai hak memilih jadilah sebagai warga yang bertanggung jawab untuk memberikan hak suara agar kesinambungan pembangunan dengan memilih para pemimpin dan juga bagi para penyelenggara juga dapat bekerja secara independen dan bertanggung jawab. Pilihan boleh berbeda tetapi perbedaan itu tidak untuk dimusuhi, berdemokrasi secara bermartabat dan bertanggung jawab” terang Dr. Frans Pekey.

“Kami berharap dukungan dari pemangku kepentingan dan juga warga Kota Jayapura untuk bersama menjaga kondusifitas Kamtibmas selama proses tahapan pemilu yang aman, damai dan kondusif. Ingat tanggal 14 Februari itu bukan hanya hari kasih sayang tapi juga hari kasi suara jadi untuk itu bersama kita ramaikan TPS yang ada diwilayah masing-masing untuk memberikan hak suara sesuai aturan yang berlaku,” pungkas Kapolresta.(*)

Penulis : Edgard

Humas Polda Papua